Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Bank Jatim,Bupati Pacitan Launching E-Ticketing Pariwisata dan Pasar

Jumat, 24 Desember 2021 | Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T02:26:28Z

Pacitan - Kabar-Indonesia com - Pemkab  Pacitan mengambil satu langkah maju untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata. Bekerjasama dengan Bank Jatim, Kabupaten berjuluk Paradise Of Java ini meluncurkan program digitalisasi e-ticketing  untuk pengunjung yang akan masuk obyek wisata. 

Peluncuran program berlangsung Kamis (23/12/2021)  di Sentra Kuliner Pasar Minulyo bersamaan dengan acara penyerahan CSR (Corporate Social Responsibility) dan peluncuran e-retribusi pasar dari bank berplat merah tersebut. 

“Terimakasih sudah berkolaborasi dengan Kabupaten Pacitan melalui CSR,  e-ticketing ini adalah bentuk komitmen kami terhadap program pemerintah pusat bagaimana digitalisasi ini akan kita tingkatkan,” kata Bupati. 

Diera 4.0,  digitalisasi lanjut Bupati menjadi sebuah tuntutan. Momen tersebut harus bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membawa semangat serta harapan baru bagi masyarakat Pacitan. Dengan adanya program e-ticketing tempat pariwisata Bupati berharap promosi juga semakin ditingkatkan. 

Sementara, Direktur Resiko Bisnis Bank Jatim Rizyana Mirda menyatakan, peluncuran program e-ticketing ini merupakan sebuah upaya untuk mendukung komitmen Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam upaya menuju digitalisasi. Melalui e-ticketing seluruh dokumentasi proses penjualan, aktivitas perjalanan pelanggan maupun pendapatan bisa terkontrol dengan baik. Melalui e-ticketing semua informasi tersimpan secara digital dalam sebuah sistem. 


“Mudah mudahan kita selalu bisa mensupport  apa yang menjadi program program pak bupati serta berkontribusi dalam mewujudkan perekonomian masyarakat Pacitan ,” katanya.

Selain launching e-ticketing pariwisata dan pasar, juga diserahkan program CSR berupa sarana dan prasarana air bersih untuk Desa Tremas Kecamatan Arjosari. Diserahkan pula Kredit KUR sebesar Rp. 27 milyar kepada 203 debitur, Penyerahan QRIS sebanyak 295 kepada pelaku pasar serta penyerahan kredit BUMDES Desa Karangnongko Kecamatan Kebonagung Senilai Rp. 200 juta. (tyo)
×
Berita Terbaru Update