Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Polsek Arjosari Pacitan Bersama MI Gupi Jatimalang Peduli Untuk Semeru

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB Last Updated 2021-12-16T04:49:02Z

Pacitan - Kabar-Indonesia.com - Madrasah Ibtidaiyah Desa Jatimalang Kecamatan Arjosari Pacitan bersama dengan Polsek Arjosari juga peduli bencana erupsi Gunung Semeru. Siswa dari mulai tingkat PUD hingga MI kelas VI dan para guru serta anggota Polsek menggelar do'a bersama serta penggalangan dana untuk warga yang terdampak erupsi gunung semeru.

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua siswa dari PAUD kelas 1 sampai kelas 6, Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir dengan tertib.

Menurut Kapolsek Arjosari Iptu Amrih Widodo mengatakan jika Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah GUPI sebagai upaya mendoakan kepada korban erupsi gunung semeru di lumajang agar di beri kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan dari Allah.

"Kegiatan diawali dengan motivasi-motivasi kehidupan oleh Kepala Madrasah, dilanjutkan dengan do'a bersama dan diakhiri dengan penggalangan dana untuk para korban erupsi Gunung Semeru,"ujar Kapolsek kepada pewarta, Kamis (16/12/2021).

''Dengan motivasi kehidupan sangat penting untuk menumbuhkan energi positif dari seluruh warga madrasah baik siswa, guru dan anggota Polsek yang hadir,"tambah Amrih.


Selanjutnya, melaksanakan salat dhuha dan do'a bersama dilakukan untuk melatih siswa-siswi dalam meningkatkan keberhasilan kepada Allah Swt serta melatih siswa-siswi untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Di akhir acara, siswa-siswi berdama Guru dan Polsek melakukan penggalangan dana tersebut diadakan untuk melatih siswa-siswi dalam meningkatkan rasa saling membantu membantu dan solidaritas sesama. Dan membantu meringankan warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

“Penggalangan dana ini adalah sebagai bentuk kepedulian Madrasah Ibtidaiyah bersama Polsek terhadap warga yang terkena erupsi Gunung Semeru,”tandasnya.(tyo)

×
Berita Terbaru Update