Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Libur 1 Muharram, Anggota Polres Pacitan Tetap Siaga Menjaga Keamanan di Tempat Wisata

Senin, 01 Agustus 2022 | Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T01:28:35Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Momen tahun baru Islam 2022 atau 1 Muharram 1444 H merupakan hari libur nasional yang berlaku bagi seluruh masyarakat Indonesia yang sebelumnya pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha atau 10 Dzulhijjah 1443 H jatuh pada 10 Juli 2022.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan di tempat wisata, Polri tetap konsisten untuk melalukan tugas pengamanan di lokasi wisata yang berkolaborasi dengan dinas dinas terkait pada hari sabtu dan minggu 30-31 Juli 2022.

Polres Pacitan yang wilayah hukumnya mayoritas merupakan destinasi wisata alam seperti pantai dan goa serta destinasi lainnya, maka anggota Polres Pacitan wajib untuk mengamankan lokasi wisata yang dapat menimbulkan kerawanan.

Pada liburan tahun baru 1 Januari 2022 kemaren terdapat kejadian yang mengakibatkan meninggalnya wisatawan dari luar tenggelam dilaut, karena kurangnya pemahaman terkait bahaya berenang dipantai tanpa alat bantu yang memadai.

Seperti Polsek Punung dalam kegiatan pengamanan di lokasi wisata goa gong dan Pantai Klayar mengepankan edukasi kepada masyarakat untuk berhati – hati dan menghimbau untuk menghubungi call center Polri apabila terjadi hal berbahaya.

Kapolsek Punung Iptu Susilo Dwi Purnomo menerangkan “dalam liburan 1 Muharram ini anggota diwajibkan siaga terutama dilokasi wisata dan di jalur jalur menuju lokasi wisata dari Polres pun ikut membantu dari Samapta dan Lantas”. Tutup Kapolsek Punung. (**hms19)
×
Berita Terbaru Update