Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Peduli Warga Terdampak Banjir, Komunitas W2RB Ponorogo Gelar Baksos Di Kabupaten Trenggalek

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB Last Updated 2022-10-30T03:55:31Z
Edy prayitno Ketua Komunitas West Wilis Road Bike (W2RB) Ponorogo

Kabar-Indonesia.com | Trenggalek - Komunitas West Wilis Road Bike (W2RB) Ponorogo berbagi rezeki dengan menggelar bakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Rt/Rw 10/04 Kranding, Tamanan, Trenggalek, Ada 25 Warga yang terdampak banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut, Hal tersebut yang mengetuk hati salah satu Komunitas Sepeda asal Kota Reog untuk berbagi kepada sesama.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Komunitas W2RB Ponorogo untuk berbagi dan sedikit meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana banjir di wilayah Trenggalek,"kata Ketua W2RB Edy prayitno kepada awak media, Minggu (30/10/2022) pagi.

Bingkisan sembako diberikan secara langsung kepada warga sambil "gowes" sepeda menyambangi warga di wilayah Kranding, Tamanan. Menurutnya, Acara seperti ini sudah kerap di laksanakan oleh komunitas tersebut, sebagai bentuk kepedulian juga sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat dan komunitas Sepeda yang ada di wilayah tersebut.

"Selain sebagai bentuk rasa keprihatinan kepada sesama yang sedang mendapatkan cobaan karena banjir, juga sebagai ajang silaturahmi kepada sesama komunitas sepeda, dan ini sudah menjadi agenda kami secara rutin, untuk hari ini kita gelar di Trenggalek, dan kedepan nya kita akan rencanakan di wilayah Ponorogo yang terdampak bencana tanah gerak,"ujarnya.


Bingkisan ini, sambungnya, hasil sumbangan dari anggota komunitas W2RB yang berjumlah sekitar 100 orang, dengan menyisihkan sedikit rejekinya untuk sesama.

"Alhamdulillah dari sumbangsih para anggota W2RB dan terkumpul 25 bingkisan sembako berupa Beras,Minyak Goreng dan Mie Instan untuk di berikan kepada warga yang terkena musibah banjir,"tambah pria yang akrab di sapa Bopo tersebut.

Menurutnya jika Komunitas W2RB juga memiliki agenda tahunan yaitu melaksanakan bakti sosial kepada para kaum duafa,para janda dan anak yatim piatu.

"Kami akan terus eksis bersepeda, dan bisa memberikan kesan yang positif kepada masyarakat, bahwa bersepeda itu bukan ajang hura-hura, tetapi sebagai ajang menjalin silaturahmi dan berbagi kepada yang membutuhkan,"tansasnya.

Diketahui bahwa West Wilis Road Bike (W2RB) sudah berdiri sejak tahun 2013 di Kabupaten Ponorogo. Dimotori oleh lima pesepeda dan kini memiliki anggota komunitas sudah tembus 100an cyclist, Konon W2RB adalah komunitas road bike pertama sekaligus yang terbesar di Bumi Reog, bahkan kini telah memiliki Brand sendiri yaitu West wilis apparel yang memproduksi jersey.(tyo)
×
Berita Terbaru Update