Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Wujudkan Kamseltibcar Lantas, Polres Pacitan Gelar Operasi Zebra Semeru

Senin, 03 Oktober 2022 | Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T03:19:00Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), Polres Pacitan, Polda Jawa Timur kembali menggelar Operasi Zebra Semeru pada, Senin (3/10/2022). 

Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan yang disebabkan pelanggaran lalu-lintas sehingga tak ada hambatan dan gangguan masyarakat saat berkendara. 

"Operasi Zebra Semeru 2022 secara serentak ini mengusung tema 'Tertib Berlalu-lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi', khususnya di wilayah hukum Pacitan," katanya. 

Operasi yang akan digelar mulai tanggal 3 s/d 16 Oktober mendatang ini dengan target operasi tersebut menyasar kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai helm standar nasional Indonesia (SNI), pengendara di bawah umur atau belum memiliki surat izin mengemudi (SIM), pengendara melawan arus lalu-lintas, bermain hp saat berkendara, tidak menggunakan safety belt, melebihi batas kecepatan dan berkendara dalam pengaruh minuman alkohol. 

"Kami akan menindak tegas bagi pengendara yang terbukti melanggar peraturan berlalu-lintas," jelas Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd. (*)
×
Berita Terbaru Update