Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

KPU Pacitan Gandeng Awak Media Dalam Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Selasa, 22 November 2022 | November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T07:19:32Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar sosialisasi tahapan pemilu tahun 2024. Dalam sosialisasi itu, KPU menggandeng media massa. Tujuannya adalah, agar informasi dari KPU tersampaikan seluas-luasnya kepada masyarakat. 

"Artinya, secara kelembagaan KPU Kabupaten Pacitan membuka dengan teman-teman media massa. Dan yang paling penting adalah, banyak informasi yang akan kita sediakan untuk masyarakat mengenai Pemilu 2024 melalui media,"ungkap Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini saat membuka acara Sosialisasi di Parai Teleng Ria, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut Ketua KPU mengatakan, tanpa adanya peran media, maka program KPU juga tidak bisa maksimal untuk tercapai. Selain itu, media sebagai pihak yang memberikan pendidikan kepada khalayak umum dan media juga sebagai kontrol sosial. 

Perlunya menggandeng media untuk turut memberikan edukasi kepada publik, dan juga sebagai kontrol kepada KPU, apabila ada sesuatu dari pihaknya yang tidak sesuai peraturan maupun regulasi. 

"Kami berharap kepada media untuk bersinergi kepada kami demi mencapai hal yang lebih baik,"harapnya. 

Selain itu, kata Styorini,dengan keterlibatan media massa diharapkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2024 mendatang menjadi aktif. 

Menurutnya, penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, bukan hanya gawenya (pekerjaannya) Parpol (Partai Politik), KPU dan pemerintah saja. Akan tetapi perlu keterlibatan partisipasi aktif masyarakat. 

"Supaya masyarakat terlibat aktif. Dengan bersama media,kita sampaikan informasi seluas-luasnya. Sehingga dari ketidaktahuan, muncul kepedulian dan keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu 2024 nanti,"tandas dia. 

"Keterlibatan masyarakat tersebut, diantaranya adalah aktif mengecek apakah dirinya terdaftar sebagai pemilih. Dapat melibatkan diri sebagai penyelenggara mulai dari PPK, PPS di KPPS,"pungkasnya.

Sosialisasi yang digelar di hadiri Ketua dan Komisioner KPU, Sejratarais Diskominfo dan puluhan wartawan dari berbagai media,baik Cetak,TV,Radio dan Online yang ada di Kabupaten Pacitan.(tyo)

×
Berita Terbaru Update