Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Turnamen Gateball Piala Kacabdin Diikuti Para Guru SMA/SMK Se Pacitan

Minggu, 20 November 2022 | November 20, 2022 WIB Last Updated 2022-11-20T11:37:41Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Cabang olah raga Gateball mulai diperkenalkan dan mulai mendapat tempat dan perhatian, salah satu di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten Pacitan.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya turnamen Gateball piala bergilir Kacabdin Wilayah Pacitan, turnamen yang di ikuti oleh guru-guru dari SMA dan SMK se Kabupaten tersebut dilaksanakan di Lapangan Manggala pada tanggal 18 dan 19 November 2022.

Menurut Kacabdin Wiyah Pacitan Indiyah Nurhayati mengatakan jika pihaknya telah sukses menyelenggarakan turnamen gateball yang menghadirkan peserta yang berasal dari berbagai SMA dan SMK yang ada di Kota berjuluk Paradise Of Java tersebut.

"Even bertajuk Turnamen Piala Bergilir Kacabdin Wilayah Pacitan tersebut sebagai upaya mengembangkan cabang olah raga Gateball kepada masyarakat yang diawali oleh para guru SMA dan SMK yang ada di wilayah kerja kami,"ujarnya kepada awak media usai menyerahkan hadiah kepada para juara di SMA N 1 Pacitan, Minggu (20/11/2022)

Indiyah berharap dengan digelarnya even seperti ini dapat lebih mengenalkan olahraga Gateball serta menjaring atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Pacitan, sehingga pihaknya mengembangkan olahraga tersebut, saat ini di mulai dari para guru dan setelah ini akan digelar untuk para siswa dan siswi di sekolah-sekolah.

"Semoga turnamen seperti ini bisa sering dilaksanakan agar popularitas olahraga gateball yang terbilang baru ini bisa meningkat di tengah masyarakat,"harapnya

"Dengan pertandingan ini juga untuk membangun kebersamaan antar lembaga sekolah serta menekankan jiwa sportivitas untuk meraih prestasi,"tandasnya.

Berikut adalah hasil para juara dalan Turnamen Piala Bergilir Kacabdin Wilayah Pacitan, pada kelas Putra yang menjadi juara 1 adalah SMKN 1 Pacitan, juara 2 SMKN Ngadirojo, juara 3 SMKN 1 Donorojo dan juara 4 SMKN Kebonagung.

Sementara untuk kategori Putri yang menjadi juara 1 adalah SMKN Kebonagung, juara 2 SMKN Ngadirojo, juara 3 SMAN 1 Pacitan dan juara 4 SMKN 1 Pacitan.(tyo)

×
Berita Terbaru Update