Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Pacitan Bersama Warga Gotong Royong Pasang Pipa Air Bersih

Jumat, 02 Desember 2022 | Desember 02, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T04:34:57Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Bupati Pacitan mengikuti kegiatan kerja bakti bersama masyarakat Desa Bubakan Kecamatan Tulakan. Bukan hanya warga setempat, gotong royong pemasangan pipa saluran air bersih tersebut juga melibatkan relawan dari luar kota seperti Jakarta, Depok, Solo, Malang dan sebagainya.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dan bantuan dari Yayasan Sahabat Muslim Surakarta. Instalasi pipa air sepanjang kurang lebih 4,5 Km itu memanfaatkan sumber air dari Gunung Suroloyo, Dusun Tanggung, Desa Bubakan dan berakhir di Puskesmas Bubakan.  

“Saya sampaikan terima kasih kepada Yayasan Sahabat Muslim Surakarta atas bantuannya, karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,”kata Bupati Indrata Nur Bayuaji, Minggu (27/11/2022) lalu.

Dalam kesempatan itu Mas Aji juga bersedia membantu beberapa zag semen permintaan warga pemilik lahan untuk rabat jalan menuju lokasi sumber air.

Desa Bubakan sendiri tahun 2019 pernah mendapat kegiatan Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) dari pemerintah pusat. Dengan adanya pipanisasi bantuan dari Yayasan Sahabat Muslim Surakarta ini diharapkan bisa terintegrasi dengan jaringan pipa Pamsimas sehingga, bisa memenuhi dan memberi manfaat bagi masyarakat khususnya Desa Bubakan dan Kecamatan Tulakan pada umumnya.(**)
×
Berita Terbaru Update