Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Dengan Jum'at Curhat, Polsek Pringkuku Menerima Keluh Kesah Dari Masyarakat

Jumat, 30 Desember 2022 | Desember 30, 2022 WIB Last Updated 2022-12-30T05:36:19Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Polsek Pringkuku Polres Pacitan, menggelar kegiatan bertajuk ‘Jumat Curhat’ sebagai Wahana menampung aspirasi serta mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung. Acara yang dilaksanakan di Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku tersebut mendapat respon positif dari masyarakat.

Kapolsek Pringkuku, Iptu Makhmuddi Kurnianto, S.H. mengatakan, dengan adanya Jumat Curhat ini, pihaknya bisa mengetahui keluh kesah dan kondisi masyarakat di lapangan sebagai acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat

“Hari ini kami  melaksanakan Jumat Curhat di Desa Tamanasri, guna mendengarkan segala keluh kesah masyarakat khususnya terkait dengan Kamtibmas yang ada di wilayah Desa Tamanasri," ujar Kapolsek dalam kegiatan tersebut, Jum'at (30/12/2022).

Lebih lanjut Mantan Kasat Binmas Polres Pacitan tersebut mengatakan, jika tadi ada keluhan atau masukan dari beberapa masyarakat saat kegiatan Jumat Curhat, salah satunya adalah terkait pengunaan knalpot brong yang membuat bising serta meresahkan masyarakat.

"Hal ini akan kami tanggapi dengan rutin mengelar patroli di wilayah-wilayah yang sering dijadikan titik kumpul anak-anak muda dan mengunakan kendaraan dengan knalpot brong," ungkapnya.

"Dan kami akan melakukan koordinasi dengan TNI atau Babinsa agar bisa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk melakukan patroli secara rutin demi keamanan, ketertiban serta kenyamanan masyarakat," tambahnya.  

Dengan Jum'at Curhat ini, Makhmuddi menuturkan, masyarakat memberikan sejumlah aduan dan masukan dalam kegiatan tersebut, selain masalah knalpot brong juga terkait dengan situasi Kamtibmas lainnya yang ada di wilayah Desa Tamanasri.

“Aduan dari masyarakat akan kita tindak lanjuti bersama-sama dengan unsur TNI / Babinsa, Kecamatan dan Desa supaya kondisi Kamtibmas khususnya Desa Tamanasri dan Kecamatan pringkuku pada umumnya tetap Kondusif," tambahnya.

“Kegiatan Patroli dari Polsek bersinergi dengan Koramil dan Kecamatan ini dimaksudkan untuk antisipasi kejahatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat supaya menghidupkan serta mengaktifkan poskamling - poskamling yang terdapat di lingkungannya," tutur Makhmuddi.

Lanjut dia, Jumat Curhat itu bakal dilakukan secara rutin setiap hari Jumat ke depannya. Kapolsek mengaku pihaknya akan menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepada kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera. "KAMI HADIR, BERBUAT DAN BERMANFAAT," tandasnya. (tyo)
×
Berita Terbaru Update