Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Bhakti PU Ke 77,PUPR Pacitan Gelar Baksos

Sabtu, 10 Desember 2022 | Desember 10, 2022 WIB Last Updated 2022-12-10T04:51:41Z
Kabar-Indonesia.con | Pacitan - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabutaen Pacitan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-77 seperti Penanaman Pohon, pembagian sembako gratis bagi warga kurang mampu serta donor darah. Tema peringatan Hari Bhakti PU ke 77 adalah " Sikap Membangun Negeri" dan kegiatan ini serentak dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi Jawa Timur.
 
"Pelaksanaan kegiatan pembagian sembako bagi warga kurang mampu,Donor darah dan penanaman pohon ini untuk silaturrahmi dengan masyarakat sehingga masyarakat merasakan langsung keberadaan kami,"kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pacitan Suparlan dalam sambutannya, Sabtu (10/12/2022).
 
Ia menyebutkan bahwa jumlah paket sembako gratis yang dibagikan sebanyak 207 paket dan diberikan kepada masyarakat yang berdomisili di Rt.02 Rw.03 Lingk. Pucangmulyo Kelurahan Pucangsewu Kec/Kab. Pacitan.
 
"Selain bakti sosial pembagian sembako, kami PUPR bersama Korem 081/DSJ, Dinas Kehutanan Wilayah Pacitan, PMI dan unsur lainnya melaksanakan kegiatan di lokasi yang sering terdampak banjir,"Ungkap Parlan 

Sementara itu Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengucapkan Terimakasih kepada PUPR atas kegiatan membangun negeri yang ke-77 atas dedikasi membangun di Kabupaten Pacitan. Ia mengajak seluruh masyarakat jika nantinya pohon sudah tumbuh besar masyarakat juga turut serta memelihara.

"Saya mengajak seluruh masyarakat jika nantinya pohon sudah tumbuh besar nari kita menjaganya besama-sama,"ujar Mas Aji.

"Terkait alat berat yang di miliki PUPR Pacitan hanya ada 4, ini sangatvbutuh perhatian, karena apabila terjadi bencana alam dalam penanganan kurang cepat, semoga PUPR Pusat menambah alat berat sehingga jika terjadi bencana sigap dan cepat ditangani,"harap Bupati.

Di akhir sambutannya Bupati atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan mengucapkan selamat HUT Kodam V Brawijaya ke 77 semoga semakin solid TNI Polri dan Pemerintah Daerah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 081/DSJ  Kolonel Inf. Deni Rejeki, S.E., M.Si, Bupati Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD Ronny Wahyono, Dandim 0801 Letkol Inf.Roliyanto S.I.P.,M.I.P, Kapolres  AKBP Wildan Alberd, S.I.K, Kejari Andi Panca Sakti, S.H, Sekda Ir. Heru Wiwoho,MM Kepala Dinas Cabang Kehutanan Wardoyo serta OPD di lingkup Pemkab Pacitan.(tyo)
×
Berita Terbaru Update