Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Pesan Kacabdin Pendidikan Wilayah Pacitan Pada Sertijab 5 Kepala Sekolah

Selasa, 06 Desember 2022 | Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T10:30:12Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Sebanyak 5 Kepala SMAN/SMKN/SLBN di lingkup Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Pacitan secara resmi menempati posisi barunya, Pelantikan digelar di Gedung RM Sehat Pacitan, Senin (05/12/2022) pagi.


Kepala Dinas Cabang Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Pacitan Indiyah Nurhayati, M. Pd ,mengingatkan kepada Kepala Sekolah yang baru di lantik agar berupaya meningkatkan kualitas pendidikan sesuai visi dan misi yang yang telah di tetapkan.


“Indeks pendidikan menjadi faktor utama dalam mencapai indeks pembangunan manusia. Menjadi kewajiban seluruh jajaran Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM yang berakhlak mulia, terampil dan berdaya saing,”ungkap Indiyah dalam sambutannya.


Lebih lanjut Ia juga menyampaikan bahwa, roling jabatan merupakan hal biasa dalam struktur pemerintah, Hal tersebut bertujuan untuk penyegaran. Namun dalam penempatan dan pengangkatan pejabat baru tentunya harus melalui ketentuan seperti mengikuti tahapan Calon Kepala Sekolah (Cakep) dan dinyatakan lulus Uji Kompetensi (Ukom) artinya tidak semata-mata hanya di pindahkan.


“Saya berharap dengan adanya rolling ini bisa meningkatkan kinerja dan tanggung jawab. Dalam peran mencerdaskan pendidikan menjadi lebih baik lagi,”katanya.


Dirinya juga menambahkan agar kepala sekolah yang baru saja dilantik, agar dapat meningkatkan mutu sekolah dan sistem belajar mengajar.


Perlu diketahui untuk rolling jabatan di wilayah Kabupaten Pacitan ada 5 orang yakni Sri Susanti, S.Pd jabatan lama Guru Ahli muda pada UPT SMAN 1 Tulungagung, kini mengemban jabatan baru SMAN 1 Nawangan, kemudian Agus Zamroni, S.Ag, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Nawangan menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN Punung.


Sementara Achmad Saifudin, S.Pd, M.Pd yang sebelumnya sebagai Guru Ahli Madya di SMKN Pringkuku kini menjabat Kepala Sekolah SMKN Bandar, sedangkan Indra Prastowo, S.Pd, M.Pd yang sebelumnya sebagai Guru Ahli Muda SMKN 2 Donorojo kini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMKN 1 Sudimoro. 


Supriati, S.Pd yang sebelumnya sebagai Guru Ahli Madya di SLBN Punung kini menjabat Kepala Sekolah di SLBN Punung.(tyo)

×
Berita Terbaru Update