Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati Hari Juang Kartika Ke 77, Kodim 0801 Pacitan Gelar Ziarah Rombongan

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T10:28:09Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Memperingati Hari Juang TNI AD, Keluarga Besar Kodim 0801 Pacitan melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa di Jalan A Yani Pacitan pada Rabu (14/12/2022).

Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Roliyanto memimpin pasukan gabungan termasuk Persit untuk memberikan penghormatan kepada para arwah Pahlawan sebelum melaksanakan kegiatan tabur bunga di pusara para Pahlawan.

"Ziarah yang dilakukan setiap tanggal 14 Desember setiap tahun ini sebagai implementasi penghormatan kepada para pahlawan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,"ucap Dandim.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Juang Kartika TNI AD ke-77 Tahun 2022 dengan tujuan untuk mengenang sejarah perjuangan TNI AD bersama rakyat mengusir penjajah dalam pertempuran Ambarawa.

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama,”jelasnya.

Sudah selayaknya sebagai generasi penerus bangsa untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Ini dikarenakan, tanpa peran para pahlawan terdahulu, seluruh warga negara tidak akan dapat menikmati kemerdekaan seperti saat ini. Untuk itu, Dandim mengajak seluruh warga negara untuk tidak melupakan sejarah dan melupakan pahlawan kusuma bangsa.

“Mari kita tundukkan kepala sejenak, kita doakan arwah para Pahlawan. Jangan lupa, tanpa perjuangan mereka, belum tentu kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,"tandasnya.

Selain ziarah rombongan tahun ini Korem 081/DSJ juga telah menggelar kegiatan Donor darah, Bakti sosial dan penanaman pohon pada lokasi rawan bencana.(tyo)

×
Berita Terbaru Update