Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Tokoh Milenial Siap Berkompetisi Pada Konfercab NU Pacitan ke XIII 2022,Ini Sosoknyaq

Selasa, 06 Desember 2022 | Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T07:45:12Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Menjelang digelarnya Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kabupaten Pacitan, Acara yang akan di helat di Gedung STAINU pada tanggal 11 Desember 2022 mendatang akan di ikuti beberapa kandidat, Namun ada yang menarik adalah salah satu calon Ketua PCNU Pacitan untuk periode 2022 - 2027 adalah dari kalangan milenial atau tokoh muda.


Salah satu calon dari kawula muda yang muncul ke permukaan ialah tokoh muda NU, Yusuf Arifai, S.H.,M.Hum, Ia dengan tegas menyatakan sudah mantap dan siap maju menjadi calon Ketua Umum PCNU pada Konfercab NU Pacitan ke XIII 11 Desember nanti.


"Sebagai kader muda NU,saya akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua PCNU Pacitan, hal ini sudah menjadi tekat saya yang ingin memajukan generasi NU untuk bisa berkiprah demi kemaslahatan umat di Kabupaten Pacitan,"ungkap yusuf saat di temui awak media sambil ngopi, Selasa (06/12/2022).


Yusuf mengaku telah minta restu, dan doa  kepada para kiai dan sesepuh NU di Pacitan serta tokoh-tokoh muda NU untuk maju menjadi calon Ketua PCNU Pacitan. Ia mengatakan jika tujuannya maju sebagai Ketua PCNU adalah ingin menunjukan jika kawula muda juga mampu membawa perubahan NU ke depan nantinya, 


"Kita akui selama ini para kandidat dan ketua PCNU mayoritas di pegang oleh para senior dan sesepuh, sehingga di era milenial ini generasi muda harus berani untuk maju dengan membawa konsep organisasi yang solid dan mengedepankan generasi muda fan kader NU sebagai penerus perjuangan para ulama dan kiai membesarkan NU nantinya,"jelasnya.


Saat ditanya terkait pada tahun 2024 merupakan tahun politik gimana langkah PCNU Pacitan menyikapinya, Yusuf mengatakan, jika organisasi NU tidak berpihak kemana pun dan akan menjadi organisasi yang netral dan independen agar marwah NU tetap terjaga.


"NU jangan sampai menjadi alat penguasa. NU harus bisa berperan dalam memberikan warna tersendiri,"pungkasnya.(tyo)

×
Berita Terbaru Update