Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar Jum'at Curhat Bersama Pelaku IKM Di Desa Piton,Ini Kata Kpolsek Punung

Jumat, 13 Januari 2023 | Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T04:05:26Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Kepolisian Sektor (Polsek) Punung Polres Pacitan mengelar diskusi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat di area jalur wisata yang ada di Kecamatan tersebut dalam program ‘Jumat Curhat’ yang diadakan di Balai Desa Piton Kecamatan Punung.

Kapolsek Punung  AKP Susilo Dwi Purnomo menjelaskan, program ‘Jumat Curhat’ merupakan perintah dari Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo.

Dikatakannya, jika Desa Piton masuk wilayah yang dilalui jalur pariwisata, sehingga pastinya akan banyak para wisatawan yang melintas bahkan ada yang berhenti di rest area atau pun di tempat-tempat oleh-oleh produk IKM yang ada, Sehingga masyarakat harus ikut menjaga Kamtibmas di wilayah tersebut.

"Sebagai Desa Penyangga pariwisata kami memberikan imbauan agar tetap menjaga Kamtibmas di wilayahnya,apa lagi jalur tersebut pastinya banyak wisatawan yang singgah sehingga butuh kenyamanan bagi semuanya,"ujar Kapolsek saat acara Jum'at curhat, Jum'at (13/01/2023).

Dengan kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan khususnya di sektor wisata. Sehingga pihak kepolisian yang di bantu masyarakat harus memberikan pelayanan yang baik serta rasa aman bagi para pelancong terus dioptimalkan.

“Selain terus memberikan rasa aman bagi masyarakat dan wisatawan maka perekonomian masyarakat akan maju, apa lagi di Desa Piton banyak IKM dan Home Industri yang dimiliki,ini akan membantu perekonomian warga setempat,"tambahnya.

Susilo menambahkan, bila ada hal dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan di wilayah nya segera kordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta aparat desa seperti RT,RW, serta aktifkan kembali Poskamling agar terap kamtibmas tetap terjaga.

“Tetap lakukan pelayan yang terbaik kepada wisatawan supaya dengan banyaknya pelancong yang hadir maka perekonomian masyarakat bisa meningkat,"imbuh Kapolsek.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan taati aturan lalu lintas serta tertib berlalu lintas, apa lagi di jalur wisata yang notabene nya selalu ramai, apa lagi pada hari Sabtu dan Minggu, karena akses ke jalur tersebut juga sempit,"tandasnya.

Kegiatan ‘Jumat Curhat’ dihadiri oleh sejumlah pihak terkait, diantaranya Kepala Desa beserta Perangkat, masyarakat pelaku IKM yang ada di Desa Piton.(tyo)

×
Berita Terbaru Update