Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Miris Lihat Emak-emak Senam Di Masjid Apung Pacitan, Bikin Heboh Dunia Maya

Rabu, 18 Januari 2023 | Januari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-01-18T09:12:54Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Banyak pihak dibikin geram oleh ulah emak-emak yang joget-joget di Masjid Apung kawasan objek wisata Pancer Door Pacitan dan menuai banyak komentar negatif.

Nyaris seluruh warganet menyayangkan aksi tak terpuji emak-emak yang justru joget-joget dan merekamnya dengan kamera ponsel. Diduga, mereka tengah bikin konten.

Tak ayal lagi video yang tersebar di group-group WhatsApp tersebut menuai hujatan dari para anggota group.para warga net meminta untuk para emak-emak tersebut menghargai tempat ibadah, terkait adanya aksi ibu-ibu yang asyik berjoget di Masjid Apung Pacitan dan video tersebut viral di ranah dunia maya.

"Tidak sopan dan tdk tau diri.... masih banyak tempat yg lebih layak buat senam sejenis... kalau mau viral mbok tau diri.... usia sudah semakin senja....Segera minta maaf pada Pimpinan Masjid Apung...."tulis netizen  di salah satu group WA.

" Sungguh sangat memprihatinkan dengan kejadian ini, walaupun kelihatannya hanya senam tapi sangat melukai hati para muslim dan muslimah, apalagi masjid tersebut diprakarsai langsung oleh tokoh Ulama,"timpal netizen lain nya.

Semestinya seseorang, baik muslim maupun nonmuslim, menghargai tempat ibadah termasuk masjid. Mereka harus memiliki tata krama. Berikut ini adalah adab di Masjid

Masjid merupakan tempat ibadah orang Islam. Oleh karena itu masjid harus dijaga kesuciannya.

Sebagai tempat peribadahan, ketika berada di dalam masjid seseorang dianjurkan untuk memperbanyak ibadah seperti mengerjakan shalat sunnah tahiyatul masjid, membaca Al-Quran, berdzikir, berdoa, dan kegiatan peribadahan lainnya semisal mengadakan pengajian atau majelis taklim.

Di dalam masjid kita juga harus menjaga adab dan tata krama seperti berpakaian yang sopan dan rapih, datang dan duduk dengan tenang, membaca doa ketika hendak masuk dan keluar masjid, serta menjaga kebersihan masjid.

Mengutip laman Islam, nu.or.id, berikut ini tata krama dan adab ketika di masjid:

1. Berjalan menuju masjid dengan tenang dan sopan.

2. Tidak melakukan kepentingan yang bersifat mencari keuntungan duniawi.

3. Tidak meludah di dalam masjid.

4. Menjaga bau mulut dan bau badan.

5. Tidak melakukan transaksi jual beli di dalam masjid.(tyo)

×
Berita Terbaru Update