Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar Jum'at Curhat Bersama Pokdar Kamtibmas Desa Nawangan,Ini Kata Kapolsekq

Jumat, 03 Februari 2023 | Februari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-02-03T04:27:36Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Kegiatan Sambangi warga di Desa oleh Kapolsek Nawangan Polres Pacitan ini dilakukan sehubungan dengan bergulirnya terobosan program oleh Polri yaitu “Jumat Curhat”. Program ini bertujuan untuk mendengar keluhan dan aspirasi warga masyarakat secara langsung dengan tatap muka di Wilayah.

Kegiatan kali ini dilaksanakan bersama (Pokdar) Kelompok Sadar Kamtibmas Desa Nawangan yang bertempat di Serambi Masjid Jami' Nurul Islam sekalian dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19.

Kapolsek Nawangan Iptu Haming Agus Purnama, S.H., M.M. mengatakan, jika jajaran Polsek akan selalu rutin mengelar Jum'at Curhat di Desa-Desa, hal ini guna mendengar aspirasi masyarakat terkait pelayanan Polri dan kamtibmas di Wilayah hukum Polsek Nawangan.

"Hari ini kami bisa bertatap muka bersama Pokdar Kamtibmas Desa Nawangan untuk mendengar keluh kesah warga terkait pelayanan dan situasi kondisi keamanan di wilayah Desa Nawangan, "ujar Kapolsek, Jum'at (03/02/2023).

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, Jika Pokdar Kamtibmas merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat.

"Pokdar Kamtibmas selalu siap dan turut serta membantu menyelesaikan permasalahan dengan jalan musyawarah, "katanya.

Selanjutnya Pokdar Kamtibmas juga membantu menampung dan memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitarnya yang berkaitan dengan masalah kamtibmas serta menindaklanjuti penyelesaiannya melalui kerjasama dengan Polri.

Kapolsek juga berpesan bahwa pokdar Kamtibmas adalah sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tenteram di tengah masyarakat. (tyo)
×
Berita Terbaru Update