Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

HPN 2023,SMSI Pacitan Gelar Bersih Pantai Pancer Dor Bersama TNI-Polri Dan Dinas Terkait

Minggu, 12 Februari 2023 | Februari 12, 2023 WIB Last Updated 2023-02-12T02:54:25Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Pacitan bersama TNI-Polri, BPBD,Satpol PP,Dinas Budparpora,Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan sejumlah Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat mengelar Bersih-bersih Pantai Pancer Door dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 9 Februari.

Menurut Ketua SMSI Pacitan Joko Wiyono mengatakan jika SMSI pada Hari Pers Nasional 2023 ini melaksanakan aksi bersih pantai di salah satu objek wisata di Kabupaten Pacitan. 

"Aksi tersebut merupakan wujud kepedulian bersama untuk menjadikan objek wisata di Pacitan bersih dari sampah. Sebagai Insan Pers mari kita peduli kebersihan objek wisata bisa lebih banyak pengunjungnya,"ujar Joko di sela-sela kegiatan, Minggu (12/02/2023).

Keberadaan SMSI yaang merupakan gabungan pemimpin redaksi media online di Pacitan mempunyai komitmen untuk senantiasa berpedoman dengan kde etik jurnalistik yang merupakan implementasi dari UU 40 tentang Pers dan AD / ART SMSI.

“Salah satu wisata pancer door yang tengah menjadi tujuan favorit para wisatawan mulai kumuh yang diakibatkan oleh faktor alam, sebagai akibatnya keseimbangan ekosistem menjadi terganggu, oleh karena itu permasalahan tersebut perlu segera ditangani,”kata Joko.

Lebih lanjut Joko menambahkan, Jika SMSI di Kabupaten Pacitan baru terbentuk dan kegiatan ini merupakan program awal bagi insan pers yang tergabung di Serikat Media Siber Indonesia, dan kedepan nya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial bagi masyarakat.

"Kegiatan ini pun tetap akan terus di laksanakan ke depannya nanti, dan di Hari Pers Nasional ini kita lakukan kegiatan sosial sebagai bentuk rasa cinta kepada Pacitan,"tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut SMSI Kabupaten Pacitan mengandeng unsur-unsur yang ada seperti sari Kodim 0801 Pacitan,Polres Pacitan, BPBD,Satpol PP, Disbudparpora, Dinas LH, GMNI dan Masyarakat.Usai acara bersih Pantai di lanjutkan dengan Senam aerobik besama.(tyo)
×
Berita Terbaru Update