Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Harapan Bupati Saat Membuka Gebyar Panen Hasil Karya Siswa SMKN 1 Pacitan

Senin, 06 Maret 2023 | Maret 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-06T13:35:59Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Bupati Pacitan berharap lulusan SMK bisa menjadi inspirasi di daerahnya masing-masing. Pernyataan itu disampaikan nya saat membuka Gebyar P5 Implementasi Kurikulum Merdeka Panen Hasil Karya Siswa SMKN 1 Pacitan Tahun 2023 di Gedung Gasibu Swadaya Pacitan.

"Ini harapan saya kepada para alumni yang tersebar untuk bisa menginspirasi sesuai dengan bidang keahlian yang didapat di sekolah,"ujar Bupati Indrata Nur Bayuaji pada Sabtu, (04/03/2023).

Mas Aji Sapaan akrab Bupati sangat mengapresiasi SMKN 1 Pacitan yang telah mencetak lulusan terampil. Terbukti dengan sejumlah prestasi yang diraih SMK yang sudah berstatus BLUD ini. 

Baik prestasi regional maupun nasional. Bahkan, tahun 2023 ini salah satu siswanya akan menjadi wakil Indonesia mengikuti lomba kompetensi dunia bidang kriya.


Gebyar P5 Implementasi Kurikulum Merdeka Panen Hasil Karya Siswa SMKN1 Pacitan Tahun 2023 menyuguhkan berbagai hasil karya siswa dari 12  kompetensi. Antara lain kompetensi kriya batik dan tekstil, kriya kayu dan rotan, kriya kulit dan imitasi, animasi, disain komunikasi visual dan karya tata busana. 

Selain itu juga ada kompetensi karya tata kecantikan rambut, multimedia, TKJ,  RPL,  disain permodelan bangunan serta jasa usaha pariwisata. 

"Kegiatan ini sangat baik, ayo kita tunjukan kepada masyarakat,  berikan ruang kepada anak-anak untuk menunjukkan kemampuan kompetensinya kepada masyarakat luas," imbuh Mudiyanto, Kasi Kurikulum Pendidikan SMK  Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Gebyar P5 Implementasi Kurikulum Merdeka Panen Hasil Karya Siswa SMKN 1 Pacitan akan berlangsung 4 hari mulai tanggal 4 - 7 Maret dan terbuka untuk umum. Tidak hanya pameran hasil karya anak-anak SMK ini juga dapat dibeli.(tyo)
×
Berita Terbaru Update