Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Harapan Kasatpol PP Pacitan Di Hari Jadi Satpol PP Ke 73,Satlinmas Ke 61 dan Damkar ke 104

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T03:35:08Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kini memasuki usia ke-73 tahun. Momen ini bertepatan pula dengan hari jadi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61 dan Pemadam Kebakaran (Damker) dan Penyelamatan Ke-104 Menanggapi hal ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pacitan berharap agar Satpol-PP menjadi corong ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Alhamdulillah kita bersyukur pada allah. Tepatnya hari ini kami mengelar peringatan hari ulang tahun satuan polisi pamong praja ke 73 tahun. Semoga organisasi kelembagaan satuan polisi pamong praja yang bertugas pada bidang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dapat menjadi harapan bangsa, harapan masyarakat dan harapan kita terutama demi keamanan dan ketertiban masyarakat Pacitan,”kata Sanyoto Kasatpol PP Pacitan kepada awak media, Kamis (16/03/2023).

Lebih lanjut Kasat menambahkan, banyak hal-hal yang perlu dibenahi deni kebaikan para personel dimana pertama berkaitan dengan tugas dan fungsi Satpol-PP terutama lingkup Pemerintah Daerah Pacitan, baik masalah ketertiban bangunan, aset juga bagaimana kerjasama dengan para kepolisian sebagai penegak Kamtibmas.


“Satpol-PP merupakan wadah yang terhimpun dibawah naungan kementerian dalam negeri (Kemendagri) dan juga mempunyai tanggung jawab dan tugas yang berat. Karena secara internal sejalan dengan pemerintah daerah, harus memegang upaya penegakan dan budaya disiplin bagi aparat ASN. Juga menyangkut ketertiban aset maupun hal-hal lain yang terkait dengan tugas-tugas yang diserahkan pimpinan,”ucapnya.

Di HUT yang ke-73 Satpol-PP, organisasi Satpol PP semakin ditingkatkan dan dilakukan penguatan kinerja agar Satpol PP selalu di cintai masyarakat, serta terus tingkatkan disiplin dalam mengemban tugas sebagai penegak perda, Sebab, banyak masalah-masalah hambatan, dimana kadang kala banyak aparat Satpol-PP yang tak punya semangat untuk menjalankan tugas, ini perlu di tingkatkan lagi di masa yang akan satang.

“Jadi harus disiapkan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab terutama dalam melaksanakan keamanan,kenyamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif serta bahagia selalu. Serta Satpol PP siap mengawal investor yang masuk ke pacitan agar tetap merasa aman dan nyaman,"ungkapnya  

Pihaknya akan terus meningkatkan koordinasi terhadap kepolisian daerah khususnya yang mempunyai tanggung jawab kamtibnas. Karena Satpol-PP juga berperan mendukung kamtibnas dan secara khusus untuk ketertiban umum.

“Dan pembinaan aparat-aparat ASN dalam lingkup Pemkab itu sendiri. Karena itu Satpol-PP harus berkoordinasi baik dengan kepolisian dalam menjaga kamtibnas di wilayah Kabupaten Pacitan,”tandasnya.

Selamat Hari Jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke 73, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61 dan Pemadam Kebakaran (Damker) dan Penyelamatan Ke-104 “Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang Profesional”.(tyo)

×
Berita Terbaru Update