Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Danrem 081/DSJ Bersama Bupati Gelar Safari Ramadhan Di Desa Sukodono Pacitan

Kamis, 06 April 2023 | April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T11:46:03Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Memasuki pekan ke dua bulan suci Ramadhan, Kegiatan rutin Pemkab Pacitan adalah mengelar Safari Ramadhan di wilayah kecamatan-kecamatan, Namun kali ini ada yang berbeda saat acara Safari Ramadhan di Desa Sukodono Kecamatan Donorojo, Pasalnya Orang Nomor saru di Jajaran Korem 081/DSJ ikut bersama Bupati Pacitan.

Acara berlangsung di Masjid Al-Awal Dusun Krajan dengan mengambil tema "Ngarit Roso" Danrem 081/DSJ Madiun Pada Bulan Ramadan 1444 H Tahun 2023 menyambangi warga di Desa tersebut yang merupakan wilayah teritorial dari Kodim 0801 Pacitan.

Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf. Sugiono bersama Bupati Indrata Nur Bayiaji langsung menyapa dan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang beruntung.Turut hadir, wakil bupati, ketua DPRD, Dandim 0801 Pacitan, Ketua TP PKK dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana serta beberapa pimpinan perangkat daerah


menggelar acara silaturahmi dengan masyarakat Desa Sukodono, Kecamatan Donorojo. Kehadiran Komandan Korem 081/DSJ di Pacitan merupakan rangkaian acara "Ngarit Roso" Danrem 081/DSJ  Pada Bulan Ramadan 1444 H Tahun 2023 di wilayah jajaran Korem 081/DSJ Madiun yang dirangkaikan dengan Safari Ramadan Bupati Pacitan. 

Tiba di Masjid Al-Awal Dusun Krajan, Desa Sukodono, Danrem bersama Bupati langsung menyapa dan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang beruntung.Turut hadir, wakil bupati, ketua DPRD, Dandim 0801 Pacitan, Ketua TP PKK dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana serta beberapa pimpinan perangkat daerah.

"Hari ini kita bersilaturahmi yang diprakarsai oleh Pak Bupati, untuk itu mari kita "saiyeg saeka kapti" kita bersatu mewujudkan cita-cita kita bersama,"ucap Danrem, Selasa (04/04/2023).

Bagi Danrem, agenda Ngarit Roso ini selain menjadi ajang silaturahmi juga kesempatan untuk bernostalgia. Perwira lulusan akmil 1995 itu merupakan putra daerah dari desa yang terkenal dengan industri batu mulia itu.

Sementara, menurut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Safari Ramadan di Desa Sukodono ini merupakan titik lokasi ke-6. Dia berharap serangkaian acara silaturahmi ini dapat berjalan istiqomah dan lancar. 

"Alhamdulilah hari ini saya bersama beliau (Danrem) bisa sambang sedulur wonten Desa Sukodono,"ujar Mas Aju sapaan akrab Bupati

Menurut Mas Aji, kehadiran Kolonel Inf. Sugiono merupakan sebuah kebanggaan. Dia berharap jejak kariernya hingga menjadi Danrem 081 / DSJ bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda khususnya di Desa Sukodono dan Kabupaten Pacitan.(tyo)
×
Berita Terbaru Update