Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pemdes Gembong Pacitan Gelar Safari Ramadhan Di Wilayahnya

Rabu, 05 April 2023 | April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T20:40:10Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Pemerintah Desa (Pemdes) Gembong Kecamatan Arjosari Pacitan menggelar Safari Ramadan 1444 Hijriah/2023 dilaksanakan di 6 Masjid dan Mushola yang ada di wilayah desa tersebut.

Menurut Kepala Desa Gembong Agus Palgunadi mengatakan, kegiatan safari Ramadhan 1444 Hijriah ini merupakan agenda rutin Pemerintah Desa yang dilakukan setiap tahunnya, dan hal tersebut sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat selama bulan suci ini.

"Tujuannya untuk meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat serta meningkatkan keimanan kita kepada Allah di bulan penuh berkah dan ampunan ini,"ujar Agus kepada awak media, Selasa (04/04/2023) malam.


Dikatakannya, Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja, Sosialisasi Cipta Kondisi di bulan Ramadhan serta Media Silaturahmi antara Pemerintah Desa dengan masyarakat. Di Acara itu juha diberikan infaq di setiap masjid dan mushola yang dikunjungi.

"Kegiatan safari Ramadhan ini digelar rutin dan merupakan Program Kerja saya sebagai Kepala Desa dan dilaksanakan setiap tahun secara rutin,"tambahnya.

Menurutnya, bulan Ramadan merupakan bulan penuh hikmah dan memiliki banyak keberkahan serta bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia.


Oleh sebab itu dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik dan positif serta mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,"tutup Agus.

Kegiatan Safari Ramadhan Dimulai sejak tanggal 30 Maret hingga 4 April 2023, Hadir pada setiap acara Kepala Desa beserta perangkat, BPD, LPMD, Babinsa,Bhabinkamtibmas, Karangtaruna serta PKK Desa.

Safari Ramadhan digelar di 6 Masjid dan Mushola yang ada di Desa Gembong, diantaranya
1. Mushola Babussalam RT. 14 RW. 07 Dusun Ngasem
2. Masjid An-nur RT 02 RW 06 Dusun Caruban
3. Mushola Al-Furqon RT 02 RW 03 Dusun Pronggo
4. Mushola Asmaul Husna RT 04 RW 01 Dusun Krajan
5. Masji Ar-Rahman RT 04 RW 07 Dusun Ngasem
6. Masjid Jami' RT 01 RW 04 Dusun Papringan.

(Tyo)
×
Berita Terbaru Update