Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

PSHT Rayon Donorojo Utara Berbagi Takjil Gratis Kepada Para Pengendara dan Masyarakat

Minggu, 16 April 2023 | April 16, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T03:05:09Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ikut mendidik manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah, ternyata kalimat itu bukan hang semboyan saja. Dalam mengambil hikmah di bulan suci Ramadhan 1444 H ini, Ratusan warga serta siswa PSHT Rayon Donorojo Utara, Ranting Donorojo melakukan kegiatan sosial berupa bagi-bagi takjil menjelang pelaksanaan buka puasa kepada segenap masyarakat yang melintas di jalan dan pasar Donorojo.

Pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan yang lewat tersebut dilakukan dengan penuh gembira.Kurang lebih 500 Takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para pengguna jalan yang saat itu melintas bagi pengendara dan pengguna jalan yang melintas di ruas Jalan Provinsi Pasar Kecamatan pada, Sabtu (15/04/2023). Sore.


Menurut salah satu Warga PSHT yang engan di sebutkan namanya mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini menjadi momentum untuk selalu berbuat baik dan berbagi pada sesama.dan kegiatan ini mengambil tema "Kokoh Kan Organisasi, Tingkatkan kepedulian, Raih ketaqwaan bersama PSHT"

“Sesuai dengan apa yang diajarkan dalam organisasi kami, berbuat baik. Terlebih di bulan di bulan suci Ramadhan ini kita mengadakan bakti sosial dengan berbagi takjil,”ungkapnya di sela-sela kegiatan bago takjil.


Dia berharap, semoga kedepannya kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap tahunan. Selain itu, menurutnya kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada waktu bulan puasa saja, namun kedepannya bisa mengadakan acara sosial lainnya.

“Insyaallah kedepannya kami (PSHT Rayon Donorojo Utara) akan lebih aktif lagi dalam kegiatan-kegiatan sosial dan turut serta memayu hayuning bawono,”ucapnya.

Sementara itu, Tri salah seorang warga yang kebetulan lewat mengaku terharu dengan pembagian takjil gratis yang dilakukan oleh sejumlah Warga PSHT.

“Ya terharu serta bangga,sebab mereka bukan hanya pandai dalam seni ilmu bela diri, tapi juga bisa berbuat baik pada sesama,”tutupnya.

Selesai pembagian takjil acara di lanjutkan dengan buka puasa bersama dilanjutkan sholat  tarawih, Istighosah dan Renungan malam, kegiatan dilaksanakan di GOR SMP Negri Donorojo.(bbg)

×
Berita Terbaru Update