Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Esport Indonesia (ESI) Jawa Timur Akan Mengelar Kejurprov Di Kota Blitar, Catat Tanggalnya

Jumat, 19 Mei 2023 | Mei 19, 2023 WIB Last Updated 2023-05-19T06:52:35Z

Kabar-Indonesia.com | Surabaya - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 yang digelar di Nangroe Aceh Darussalam (NAD), untuk mempersiapkan hal tersebut Cabang Olahraga Elektronik Sport (Esport) Jawa Timur akan melaksanakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang akan di helat pada tanggal 17 - 22 Juni 2023 dan Kota Blitar yang menjadi tuan rumahnya.

Ketua Harian Esport Indonesia (ESI) Jawa Timur Daniel Agung, mengatakan kejuaraan tersebut diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan berskala nasional dengan tajuk "Blitar Jadoel".

"Kegiatan tersebut sudah skala nasional,jadi harapan kami nantinya masyarakat bisa semakin mengenal Esports sebagai cabang olahraga yang resmi dan terdaftar di KONI,"ujar Daniel kepada awak media, Kamis (18/05/2023).

Menurut Daniel dengan di gelarnya Kejurprov Esport Jatim ini pihaknya bosa mempersiapkan para atlet-atlet berprestasi yang ada untuk menjadi wakil Esport Jatim di ajang PON mendatang.


"Kita berharap nanti nya muncul bibit-bibit atlet dari perwakilan Esport di 37 Kabipaten/Kota se Jatim, walau kita ketahui di Kota Blitar memiliki atlet Esports yaitu Fajar Rofianto (24 tahun), yang masuk lima besar tingkat Asia dalam turnamen "Apex Legend Global Series" (ALGB), ini akan menjadi motifasi bagi atlet lainnya,"harapnya 

Kejurprov Esports Jatim 2023 tersebut nantinya akan menggunakan sistem gugur dengan mempertandingkan 5 kategori.

"Ada lima kategori game yang akan dipertandingan, yaitu Mobile Legend Bang-Bang (MLBB)Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) MobileFree Fire, PES 2023 dan League of Legends Wild Rift (LOL: WR),"jelasnya 

Daniel menambahkan, Jika tidak ada batasan bagi pengcab ESI yang ada daerah untuk mengirim atletnya yang akan berlaga di kejurprov tersebut.

"Semua tergantung masing-masing ESI di daerah, tidak ada batasan, kalau ada atlet dari seluruh kategori, tidak masalah ikut semua, nantinya akan dijaring agar mendapatkan atlet yang mumpuni bagi Jawa Timur dalam ajang PON mendatang,"tambahnya 

Ia berharap agar seluruh pengurus ESI di kabupaten/kota dapat mengikuti kejurprov yang akan diselenggarakan di Bumi Bung Karno itu.

"Setelah mendapat juara, saat Porprov para atlet akan mengikuti Training Center (TC) di daerahnya masing-masing, sedangkan bagi atlet Esport yang nantinya mengikuti PON akan menjadi kewajiban ESI Jatim yang menggelar TC,"tandasnya.(tyo)
×
Berita Terbaru Update