Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Satu Unit Rumah Warga di Benteng Tellue Ludes Terbakar

Senin, 28 Agustus 2023 | Agustus 28, 2023 WIB Last Updated 2023-08-28T03:13:02Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Sebuah rumah milik warga ludes terbakar habis di Desa Benteng Tellue, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Minggu (27/08/23) .

Berdasarkan informasi yang didapat, peristiwa kebakaran rumah tersebut terjadi sekira pukul 15.15 WITA.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bone, Drs A. Iskandar mengatakan, terbakarnya rumah semi permanen diduga akibat arus pendek listrik.

“ Diduga api berawal dari arus pendek listrik, api diketahui oleh warga sekitar sudah membesar dan sempat membuat panik warga, karena lokasinya merupakan padat pemukiman warga,” ujar A. Iskandar saat dihubungi awak media

Menurut A. Iskandar pihak membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api yang sudah menjalar ke seluruh badan rumah tersebut.

“ Kami menurunkan empat unit mobil damkar serta dibatu satu unit mobil pemadam dari Kabupaten Soppeng, tidak ada hambatan apapun, penindakan sekitar 60 menit dan api berhasil kami padamkan,” katanya.


Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran rumah ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil mencapai tiga ratus juta rupiah. (r.s)
×
Berita Terbaru Update