Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Suka Konsumsi Sayur dan Ikan, Mencegah Pengetopossn Tulang

Senin, 28 Agustus 2023 | Agustus 28, 2023 WIB Last Updated 2023-08-27T21:07:37Z
Dosen UWKS memberikan pencerahan terkait makanan dan kebiasaan terhadap tulang

Kabar-Indonesia.com | Gresik - Kebiasaan sehari hari dan termasuk makanan yang dikonsumsi ber ulang kali, akan membentuk tulang yang mudah patah atau keropos , dan bagi usia lanjut usia mesti ekstra hati hati dalam bekerja atau ber olah raga , demikian disampaikan dosen FK UWKS, Dr Ira Idawati M Kes, di hadapan warga Desa Kedanyang. Minggu (27/8). 

" Supaya kita selalu sehat itu, kita harus berfikir kita sehat, melakukan kebiasaan yang sehat, memakan makanan yang sehat, bekerja dan ber upaya dalam lingkungan yang sehat, istirahat juga mesti cukup dan teratur, " jelas Dr Ira. 

Banyak hal yang bisa di lakukan , namun ada juga yang dilakukan seolah baik, namun tidak bagus bagi kesehatan, misalnya memakan protein yang ber lebihan, dan tidak di barengi dengan olah raga serta makanan yang mengandung serat. 

" Biasakan makan dengan 4 sehat 5 sempurna, pastikan vitamin, protein, serta semua yang diperlukan oleh tubuh itu bisa tercukupi dengan baik, sayur hijau yang seperti ini sangat bagus bagi kesehatan, " paparnya. 

Salah seorang lansia Zainuddin yang ikut sosialisasi dari dosen FK UWKS, merasa sangat senang dengan ilmu yang baru didapatinya, selain sudah pensiun dan sudah sering kontrol rutin di rumah sakit. 

" Untuk pemeriksaan kepadatan tulang baru kali ini baru tahu dan baru dilakukan pemeriksaan dengan alat, pengetahuan begini sangat berguna bagi diri, keluarga juga masyarakat, pasalnya dari ilmu yang sudah didapat, bisa di informasikan kepada anggota keluarga yang lain, " terang Zainudin yang pensiunan guru. ( )
×
Berita Terbaru Update