Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Porprov Jatim 2023, Sekitar 350 Atlet E-Sports Muda Beradu di Empat Nomor

Senin, 11 September 2023 | September 11, 2023 WIB Last Updated 2023-09-11T14:32:22Z
Ketua Harian ESI Jatim Daniel Agung sedang melihat atlet e- football  sedang bertanding

Kabar-Indibesia.com | Mojokerto -  Wajah ceria dari berbagai kabupaten kota se Jawa Timur memeriahkan pekan olahraga Propinsi Jatim, mereka semua berebut unggul untuk mempersembahkan medali bagi daerahnya masing masing. 

Elektronik Sports Indonesia adalah salah satu cabang olahraga raga yang ikut serta dalam tertandingan bergengsi di Jatim ini dengan mempertandingkan 4 nomer pertandingan serta beberapa nomer pertandingan untuk ekshibisi. 

Sebanyak 350 atlet esports mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII di Hotel Raden Wijaya, Kota Mojokerto, (11-14 /9).

Ketua Harian ESI Jawa Timur, Daniel Agung mengungkapkan ada empat nomor yang dipertandingkan, yakni e- Football, Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG. Dia pun memerinci 350 atlet itu terdiri dari 51 atlet eFootball, Mobile Legend 122 orang, Free Fire 107 atlet, dan PUBGM 83 orang. 

 “ Luar biasa sekali antusias para atlet kami . Ini kali pertama mengikuti Porprov Jatim secara resmi,  dan sedikitnya 350 atlet yang bertanding dari 38 kabupaten/kota dari seluruh Jawa Timur," terang  Daniel .

 Di hari pertama pertandingan resmi e- Football, ternyata peserta di nomer tersebut masih cukup banyak peminatnya dari generasi muda, padahal gim ini termasuk jadul dan kebanyakan peminatnya adalah kelompok umur di atas 30-50 tahun. 

" Saya kaget karena itu gim jadul yang kebanyakan orang-orang lawas dan generasi sepuh yang suka. Ternyata saat ini masih banyak yang mengikuti maka kami fasilitasi secara totalitas,” ujarnya.

Daniel tidak dapat memprediksi siapa yang akan unggul di nomor gim e- Football. " Esport tidak bisa didominasi oleh satu atau beberapa kota saja karena regulasinya tidak membatasi asal kota atau kabupaten," ujarnya. 

Ketua e- Sports Kabupaten Gresik, Ali Sugiarto mengirimkan atletnya untuk 4 nomer pertandingan, dan juga untuk nomer ekshibisi. 

" Bagi kita yang baru beberapa tahun berdiri dan terkena pandemi, bisa mengirimkan utusan untuk bertanding di ajang Porprop Jatim ini adalah suatu kebanggaan dan sekaligus tantangan, juga mohon doa nya agar bisa mempersembahkan medali bagi kebanggaan kabupaten sekaligus atletnya, " ujarnya. ( ***)
×
Berita Terbaru Update