Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ayo Datang Dan Saksikan Penampilan Rontek Dari 7 Kecamatan Malam Ini

Minggu, 19 November 2023 | November 19, 2023 WIB Last Updated 2023-11-19T04:01:24Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Setelah secara resmi Festival Rontek Pacitan 2023 di mulai, pada malam pertama menampilkan 5 tim dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Pacitan,Arjosari,Ngadirojo,Tulakan dan Nawangan. Malam ini ada 7 tim akan memamerkan kebolehan dan keindahan seni rontek budaya khas Kabupaten Pacitan tersebut.

Agenda tahunan Pemkab yang sudah masuk di 110 Kharisma Event Nusantara tersebut memang di gemari masyarakat, terlihat pada malam pembukaan antusias warga yang ingin menyaksikan lengak lengok penari dan pemain rontek sehingga mereka rela berdesak-desakan dan ada yang sudah hadir sejak sore hari.

Yang membuat tambah semarak dalam even tersebut adalah adanya Pasar Krempyeng yang menyuguhkan aneka jenis jajanan tradisional khas Pacitan, Hal itu menjadi daya tarik sendiri di even tahun 2023 ini. Karena pelaku UMKM yang ada bisa menjajakan produknya dan bagi wisatawan akan mudah mencari oleh-oleh karena ada di Pasar tersebut.


Dan bagi masyarakat maupun wisatawan yang ingin melihat dan merasakan jajanan khas pacitan, jangan khawatir, karena malam ini masih ada 7 tim dari 7 kecamatan yang akan tampil, diantaranya adalah Kecamatan Donorojo,Punung,Pringkuku,Kebonagung,Tegalombo,Sudimoro dan Bandar.

Bagaimana kreasi yang akan di tampilkan para tim rontek dari ke 7 kecamatan tersebut, jangan ketinggalan datang dan saksikan sambil menikmati aneka jajanan Khas Pacitan.(tyo)

×
Berita Terbaru Update