Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Galakan Kesadaran Berkeselamatan Lalu Lintas, Forum Lalulintas Gelar Bersepeda dan Senam Gembira

Senin, 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T11:53:09Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Dalam rangka menjaga Keamanan serta ketertiban di jalur lalu lintas yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan, Forum Lalulintas Kabupaten bersama unsur kewilayahan dan juga elemen UMKM mengelar Kegiatan Bersama Sepeda Sehat dan Senam Gembira.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan, Joko Putro Utomo mengatakan, Jika kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta berlalulintas yang baik dan kondusif di wilayah Kecamatan Pacitan khususnya di pusat kuliner dan salter yang ada di wilayah Desa Arjowinangun dan Sirnoboyo.


"Kami bersama unsur kewilayahan seperti Kecamatan dan Desa serta para pelaku UMKM bersama-sama bersinergi mengalahkan keselamatan dalam berlalu lintas di kawasan sentra kuliner dan wisata yang ada, sehingga penguna jalan bisa merasakan nyaman dan aman saat berlalulintas,"ujarnya kepada awak media pada Jum'at (24/11/2023) pagi.

Lebih lanjut Joko mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah melakukan Bersepeda sehat dan Senam gembira, untuk Sepeda sehat mengambil rute dari Kantor Dishub Pacitan - Jalur Lintas Selatan JLS ( Melintas di Depan Kawasan Rest Area Museum SBY - ANI.


"Kemudian kita Istirahat transit dan melakukan senam di Terminal Taxi Arjowinangun serta di lanjutkan Dialog dan sosialisasi Kesadaran Berkeselamatan Lalu Lintas,"ungkapnya.

Ia menekankan jika ketertiban Parkir Khusus , serta Upaya Inovasi Peningkatan Sentra UMKM atau Pusat Kuliner sehingga Kawasan Terminal Taxi Arjowinangun Pacitan yang Merupakan Terminal Heritage atau bersejarah terus bertahan dan berkembang.
 
"Karena masih menggunakan nama terminal Taxi, maka dari itu untuk Peningkatan Potensi Unggulan Kabupaten Pacitan di sektor Pariwisata dan Simpul Transportasi Darat yang aman tertib dan lancar serta Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat,"tandasnya.(tyo).
×
Berita Terbaru Update