Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Penegasan Ketua Bawaslu Pacitan Usai Tandatangani NPHD Bersama Bupati

Sabtu, 11 November 2023 | November 11, 2023 WIB Last Updated 2023-11-11T01:41:12Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Bupati Pacitan melakukan Penandatanganan Perjanjian Hibah Daerah bersama Bawaslu Kabupaten, Penandatanganan dilakukan Bupati Indrata Nur Bayuaji atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan terkait pendanaan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2024 serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2024 di Kabupaten Pacitan. 

Penandatanganan Perjanjian Hibah Daerah Pemerintah Kabupaten Pacitan tersebut diterima oleh Ketua Bawaslu Syamsul Arifin tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pengawasan Pemilihan Daerah Tahun 2024.

Usai menandatangani NPHD, Ketua Bawaslu Pacitan, Syamsul Arifin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan. 

Penandatanganan NPHD hari ini dianggap sebagai realisasi komitmen dari Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan setiap tahapan proses dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 mendatang.

Ia juga menegaskan pentingnya sinergi antara Bawaslu Pacitan dan pemerintah daerah dalam menjaga keberlangsungan demokrasi dan menjadikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan datang sebagai contoh pelaksanaan yang adil, bersih, dan transparan.


“Dengan dilakukannya Penandatanganan NPHD ini merupakan bukti nyata dari komitmen bersama untuk menjaga integritas dan transparansi dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Semoga kerjasama yang baik antara Bawaslu Pacitan dan pemerintah daerah terus berlanjut demi terwujudnya pemilihan yang berkualitas dan berintegritas,"tegas Syamsul pada Jum'at (10/11/2023) kemarin. 

Lebih lanjut Syamsul  menyampaikan permohonan maaf dalam pelaksanaan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Anggota Bawaslu dan Plt. Sekretariat tidak bias hadir dalam kegiatan tersebut di karana ada kegiatan Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024 yang di selengarakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur di Lapangan Makodam V Brawijaya.


Dalam acara Penandatangan NPHD dilakukan juga kepada KPU Kabupaten Pacitan dan disaksikan langsung oleh Forkompinda Kabupaten Pacitan. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD) di Kabupaten Pacitan.(tyo)

×
Berita Terbaru Update