Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Pemilu 2024, DPRD Pacitan Gelar Silaturahmi Bersama Puluhan Awak Media

Senin, 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-26T18:01:01Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Jelang Pemilihan Umum tahun 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan mengelar silaturahmi bersama Insan Media yang ada di Kabupaten berjuluk Paradise Of Java dan tergabung dalam Forum Pewarta Pacitan (FPPA) bertempat di  Halking gedung rakyat pada, Minggu (27/11/2023) malam.

Wakil Ketua FPPA Pacitan mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari DPRD yang telah mengelar silaturahmi bersama rekan-rekan media yang ada, Namun Ia berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan jangan saat mendekati pemilu saja, namun digelar dengan rutin.

"Kami berharap kepada Pimpinan DPRD Pacitan agar acara silaturahmi seperti ini jangan di laksanakan saat menjelang Pemilu saja,kalau bisa secara rutin,agar apa aspirasi dari teman-teman media bisa disampaikan kepada wakil rakyat yang ada di DPRD,"ujar Rio Ardian.

Sementara itu Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, mengatakan jika peran pers jelang pemilu 2024 supaya bisa turut serta menjaga kondusifitas serta sebagai corong informasi dan menangkal berita-berita hoax.

 “Kami berharap peran pers bisa menjadi garda terdepan dalam informasi dan selalu yang terpercaya,”ungkapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, fungsi pers nantinya saat pemilu berlangsung dan menemukan kecurangan-krcurangan agar lebih selektif lagi dalam pemberitaannya serta bisa melaporkan kepada Bawaslu sesuai bukti-bukti yang kongkret agar bisa di tangani sesuao aturan yang berlaku.

“Jika dalam pelaksanaan pemilu menemukan kecurangan-kecurangan agar segera di laporkan ke Bawaslu agar bisa di proses sesuai aturan, dengan demikian makan pers juga turut serta mengawasi dan menjadikan pemilu yang aman dan kondusif,"tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Para Wakil Ketua DPRD dan Anggota, Sekretaris Dewan serta puluhan awak media.(tyo)

×
Berita Terbaru Update