Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Menilik Keindahan Stalaktit Dan Stalagmit Goa Gong Yang Ada Di Pacitan

Kamis, 30 November 2023 | November 30, 2023 WIB Last Updated 2023-11-30T10:35:52Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Pacitan merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur, di wilayah ini terdapat banyak goa bersejarah. Maka tidak heran jika Pacitan dijuluki sebagai kota 1001 goa. Salah satunya adalah Goa Gong. 

Dimana menurut keterangan warga sekitar, penamaan Goa Gong sendiri diambil dari sebuah batu yang ada di dalam goa tersebut Konon katanya bisa mengeluarkan bunyi seperti suara Gong.

Goa Gong merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan bebatuan alam yang begitu menakjubkan. Stalaktit dan stalagmit dapat anda jumpai di goa ini.

Didalam Goa Gong terdapat tujuh ruangan dengan view pemandangan yang berbeda, ruangan kesatu dan kedua merupakan tempat favorit pengunjung untuk berfoto-foto. Ruangan ketiga dinamakan Selo Dulur. 


Langit, di ruangan ini pengunjung dapat melihat stalaktit dan stalagmit yang begitu indah untuk dijadikan angle foto. Tampilan batu marmer dan kristal yang begitu indah, dapat anda temukan di ruangan kelima. Jangan lewatkan untuk berfoto dengan latar batu kristal yang mewah dan mempesona.

Sementara, di ruangan ke enam pengunjung akan diperlihatkan beberapa sendang. Salah satu diantaranya Sendang Relung Nisto yang dipercaya untuk membuang sial. 

Ruangan ketujuh, anda dapat melihat keajaiban batu yang konon bisa mengeluarkan bunyi seperti suara gong, atas dasar suara ini lah Goa ini dinamakan Goa Gong. 

Untuk harga tiket masuk Goa Gong cukup terjangkau Rp10.000 per orang, dan untuk jasa pemandu dikenakan biaya Rp30.000 untuk satu rombongan. Demi menjaga keamanan, pengunjung disarankan untuk menggunakan jasa pemandu. 

Tempat wisata Goa Gong buka mulai dari pukul 07.00 - 16.00, dan tidak menerima kunjungan pada malam hari.

Untuk lokasi Goa Gong berada di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan Jawa Timur.(tyo)
×
Berita Terbaru Update