Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Pacitan Buka Ever Akbar Bertajuk Gempita Djagakarya,Ayo Datang Dan Kunjungi

Jumat, 15 Desember 2023 | Desember 15, 2023 WIB Last Updated 2023-12-15T06:17:06Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Pemkab Pacitan mengelar Sebuah even akhir tahun dengan tajuk "Gempita Djagakarya"  even yang mengusung konsep  pameran pariwisata UMKM E-Kraft dan pertunjukan seni budaya tersebut dibuka Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Kamis (14/12/2023) malam.

Acara akan nerlangsung selama 3 hari, Kamis sampai dengan Sabtu (14-16 Desember), Gempita Djagakarya benar-benar menjadi ajang pesta rakyat. Pertunjukan musik dan seni budaya akan menghibur masyarakat Pacitan. Pun demikian, hadirnya UMKM serta E-Kraft semakin menambah lengkap.

Menurut penyelenggaran yang juga Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Pacitan Turmudi, kegiatan ini bertujuan  sebagai sarana promosi wisata  UMKM, E-Kraft dan destinasi lain di Pacitan. Sekaligus sebagai sarana peningkatan perekonomian, ruang ekspresi serta sarana berkumpul masyarakat.


Hari pertama Gempita Jagakarya diisi dengan panggung ekspresi, seni ronthek Kedaton Maron, opening ceremony, seni rampak gendang dan keroncong Harmoni. Hari kedua ada Kipo Musik, fashion show Volion musik gues star Guyon Waton. Sedangkan hari terakhir ada fashion show anak, cooking competition, UH Unity, Roadtujah serta penampilan 3 Pemuda Berbahaya.(tyo)
×
Berita Terbaru Update