Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pantai Pangasan Pacitan Refrensi Untuk Liburan Akhir Tahun,Ini Keindahannya

Rabu, 06 Desember 2023 | Desember 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T09:15:20Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Kabupaten Pacitan merupakan surganya wisata, wajar jika berjuluk Paradise Of Java, selain wisata Goa, Pacitan juga memiliki deretan pantai yang indah disepanjang 70 kilometer, salah satunya adalah Pantai Pangasan.

Mendekati libur akhir tahun yang sudah di depan mata, Pantai Pangasan bisa menjadi salah satu referensi nya, disana wisatawan akan menemukan pengalaman yang berbeda saat berada di Pantai Pangasan tersebut.

Pasalnya, Pantai Pangasan memiliki pemandangan alam yang eksotik yaiti berupa gunung, sawah, dan tebing dalam satu kesatuan yang asri. Pesona Pantai Pangasan mampu membius para pengunjung untuk datang menikmati keindahannya.

Ketika memasuki objek wisata alam ini akan disambut dengan hamparan hijaunya sawah terasering yang berundak dari atas menuju bibir pantai.

Selain itu, tampak sebuah tebing purba raksasa menjulang dengan gagahnya yang terkenal dengan nama Gunung Lanang.

Di dekat kawasan Gunung Lanang, pesisir pantai bukanlah pasir melainkan batuan karang yang tersebar dengan berbagai ukuran.


Air lautnya pun begitu jernih dengan warna biru bergradasi dan ombak yang tampak besar dengan suara deburannya yang mengalun merdu.

Bagi para pengunjung yang ingin berkemah di pantai ini juga bisa. Terdapat sebuah lahan didekat persawahan yang lokasinya lebih tinggi dari bibir pantai.

Di sini juga tersedia berbagai fasilitas, seperti area parkir, toilet, dan musala. Ada juga gubuk-gubuk yang dapat digunakan untuk bersantai.

Pantai Pangasan terletak di Dusun batulapak, Desa Kalipelis, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur.

Dari kota untuk menuju Pantai Pangasan berjarak kurang lebih 145 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 30-40 menit.

Sayangnya, tidak ada transportasi umum untuk menuju Pantai Pangasan, sehingga para pengunjung perlu menggunakan kendaraan pribadi.

Objek wisata ini buka sepanjang hari dan setiap hari sehingga pengunjung bisa datang kapan saja.Sebab, Pantai Pangasan di Pacitan ini buka selama 24 jam. Harga Tiket Masuk Pantai Pangasan menetapkan tarif masuk yang sangat terjangkau,(tyo)

×
Berita Terbaru Update