Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Seorang Wanita Di Jember Melahirkan Di Pinggir Jalan Viral Di Medsos

Kamis, 21 Desember 2023 | Desember 21, 2023 WIB Last Updated 2023-12-21T05:23:48Z


Kabar-Indonesia.com | Jember - Viral video dan sejumlah foto yang menunjukkan seroang ibu melahirkan di tepi jalan di Jember. Persalinan di tepi jalan itu disebutkan terjadi pada Rabu (20/12/2023) pagi di Desa Kali Glagah, Kecamatan Sumberbaru, Jember.

Tampak dalam video maupun foto yang viral itu, seorang ibu terlihat mengenakan kaos merah dengan jaket hitam duduk bersandar di tepi jalan. Wajahnya tampak kelelahan usai melahirkan. Dalam video dikatakan bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan.

Berdasar penelusuran pewarta jalan tempat ibu tersebut melahirkan adalah jalan Desa Kali Glagah, Kecamatan Sumberbaru. Peristiwa persalinan diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Sedangkan ibu yang melahirkan itu berasal dari Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru.

Dalan video dijelaskan proses melahirkan itu dilakukan seorang diri tanpa bantuan bidan atau tenaga kesehatan lain.

Saat akan di konfirmasi kepala Desa Kali Glagah maupun Jambesari. Namun hingga berita ini ditulis, keduanya belum menerima telepon atau membalas pesan singkat wartawan media ini.

Sedangkan Kepala Dinas Kabupaten Jember Hendro Soelistijono saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi. Setelah mendapat informasi detail pihaknya akan memberikan keterangan.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Jember Kamilludin kepada tadatodays.com membenarkan kabar viral nya seorang ibu melahirkan ditepi jalan tersebut.

Menurutnya, pihaknya mendapat kabar tersebut dari para anggotanya. Dari kabar sementara yang ia terima, ibu warga Jambesari itu terpaksa melahirkan seorang diri lantaran bidan setempat tidak bersedia menolong karena takut disalahkan oleh pihak Puskesmas.

"Kalau ada bidan desa terus takut disalahkan, berarti ini sudah bahaya. Manajemen pelayanan kesehatan lemah,"katanya, Kamis (21/12/2023)

Berdasar kejadian itu, kata Kamil, pihaknya besok akan mendatangi Dinas Kesehatan dan juga akan melayangkan permohonan hearing ke DPRD Jember.(dendi)

×
Berita Terbaru Update