Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Setelah 2 Hari Hilang,Akhirnya Korban Laka Laut Ditemukan

Selasa, 16 Januari 2024 | Januari 16, 2024 WIB Last Updated 2024-01-16T05:58:14Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Tim SAR bersama masyarakat bahu membahu mencari morban laka laut yang terjadi di perairan pacitan. Al hasil setelah dua hari hilang akhirnya korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban bernama Subandi yang merupakan warga Lingkungan Teleng Rt/Rw 05/11, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan yang dikabarkan hilang diduga saat mencari ikan di kawasan Pantai Pancer door pada Senin (15/01/2024) malam. 

Sedangkan perahu yang digunakan korban saat mencari ikan ditemukan terdampar di tepi Pantai Pancer door, Senin pagi oleh para nelayan. 

Menurut Kapolsek Pacitan Kota AKP Sugeng Rusli mengatakan jika Tim SAR bersama unsur terkait juga masyarakat nelayan yang ada bersama-sama melakukan pencarian korban, dan akhirnya ditemukan.

"Alhamdulillah sekira pukul 07.45 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban tepatnya 50 meter tak jauh dari ditemukannya perahu milik korban dalam kondisi meninggal dunia,"ujar Kapolsek kepada awak media,Selasa (16/01/2024).

Sugeng menambahkan, jika Saat jasad korban ditemukan dalam kondisi mengapung dan masih mengenakan kaos lengan panjang warna abu-abu dan celana panjang warna hitam, Kemudian Tim SAR gabungan segera mengevakuasi korban dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Pacitan.

"Untuk jenazah korban saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD untuk dilakukan divisum,"tambahnya.

Dugaan sementara korban murni mengalami kecelakaan laut,karena dari hasil visum tidak ditemukan bekas penganiayaan atau tanda-tanda kekerasan.

Adapun Tim SAR gabungan yang ikut dalam pencarian tersebut terdiri dari BPBD Pacitan, UPT Dinas Kelautan Pacitan, TNI AL, Polairud BKO Polres Pacitan, Polsek, Koramil, Satpol PP Pacitan, SAR MTA, Lifeguard Disparpora dan RAPI.(tyo)

×
Berita Terbaru Update