Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Trik Jitu Melinda Akta Caleg DPRD Pacitan Dapil I Dari Partai NasDem

Minggu, 04 Februari 2024 | Februari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-02-04T11:46:14Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Mendekati hari H pelaksanaan Pemilihan Legislatif para calon anggota Dewan berlomba-lomba menarik simpati masyarakat  dengan cara nya masing-masing, begitu juga halnya dengan Melida Akta Caleg DPRD Kabupaten Pacitan dari Partai NasDem Dapil I (Pacitan-Pringkuku) yang memiliki tarik tersendiri. 

Wanita yang biasa di sapa Mbak Mel ini mensosialisasikan dirinya tidak dengan memasang Baliho maupun spanduk di tempat-tempat umun seperti yang lainnya.Ia lebih memanfaatkan media sosial serta dengan menemui warga masyarakat di dapil nya secara langsung untuk memperkenalkan dirinya.

Seperti saat awak media menanyakan terkait trik yang digunakan dalam menggalang massa, Mbak Mel mengatakan bahwa dengan turun langsung menemui warga akan lebih mengena dan sekaligus memaparkan program dengan bertemu warga secara tatap muka.

"Dengan kita blusukan dan bertemu masyarakat secara langsung, maka warga akan lebih kenal dari pada dengan memasang gambar, karena secara langsung akan mencerminkan generasi milenial yang beretika,pastinya lebih efesien dan tepat sasaran,"ujar Melinda Akta pada Minggu (04/02/2024).

Selain itu, Ia lebih mengunakan media sosial dalam berkampanye karena saat ini adalah era digital sehingga lebih efektif dari pada dengan cara memasang Baliho.

"Kampanye dengan pemasangan baliho adalah cara kampanye tradisional dan hanya mengotori keindahan, saya anggap kurang mencerminkan prinsip, dan pemikiran saya sebagai generasi milenial yang hidup di era digital,"ungkapnya.


 Memanfaatkan sosial media sy rasa lebih efektif dan efisien daripada pemasangan baliho, spanduk, dll, yg hanya mengotori keindahan kota Pacitan, dan merusak tatanan kota 

Wanita muda ini juga turut serta menangani kasus stunting dengan mengadakan acara makan ikan dan sempat viral di masyarakat Desa Kayen dengan julukan mbak ikan ini pun lebih memprioritaskan hadir di tengah masyarakat guna membantu bagi yang kesulitan, bagaimana cara mencari solusi agar permasalahan yang sedaang dihadapi dapat mampu teratasi.

“Saya lebih memilih masyarakat mengenal karena apa yang saya lakukan dan yang sy berikan bukan apa yang saya pajang. Sy akan hadir langsung ditengah masyarakat, membantu masyarakat yg sedang kesulitan,”tandasnya.

Selain itu, Melida dalam mencari pendukungnya tidak muluk-muluk dengan janji-janji, namun lebih melakukan kegiatan yang riil dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Pacitan.(tyo)

×
Berita Terbaru Update