Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kabel PLN Di Beberapa Wilayah Pacitan Hilang, Saat Pencuri Beraksi terekam CCTV

Senin, 11 Maret 2024 | Maret 11, 2024 WIB Last Updated 2024-03-11T05:34:50Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Pencurian kabel PLN terjadi di wilayah Kabupaten Pacitan. Pencurian ini terjadi di sejumlah lokasi dan viral di media sosial (medsos) karena pelaku saat mencari terekam CCTV milik warga. 

Pencurian terungkap setelah di sejumlah lokasi mengalami pemadaman listrik pada Senin (11/03/2024) dini hari. Selain itu saat dicek petugas pada siang hari beberapa Kabel PLN ada yang hilang.

Sejumlah lokasi yang mengalami pemadaman listrik ini terjadi di Kecamatan Pringkuku dan Kecamatan Donorojo.

Petugas Gangguan PLN Pacitan saat ditemui awak media mengatakan pencurian tersebut. Ia menyebut awalnya mendapat informasi dari masyarakat setelah listrik padam.

"Laporan masuk dari pelanggan listrik ke kantor PLN jika sekitar pukul 03.00 WIB, listriknya padam," tuturnya Senin (11/03/2024) siang.


Ia menambahkan setelah ditelusuri oleh petugas, ada pencurian kabel listrik di dua kecamatan. Setelah adanya laporan listrik padam. Petugas pun mencari penyebab listrik padam. Ternyata ada beberapa kabel yang hilang.

"Maling itu memutus kabel yang masih ada tekanan atau stromnya. Kemungkinan besar maling itu tahu tentang kelistrikan sehingga tidak kena strom,"jelasnya.

"Dan bersyukur saat maling beraksi ada yang terekam kamera CCTV,maling tersebut mengunakan kendaraan jenis Avanza warna putih berkaos warna hitam dan sedang memasukan kabel hasil curiannya ke kendaraan nya,"imbuhnya.

Menurut warga RT 01/03 Lingkungan Janti Desa Pringkuku yang rumahnya tidak jauh dari travo gardu 276 mengatakan jika sekira pukul 03.00 WIB ada kendaraan yang berhenti dekat travo tersebut, namun ia tidak merasa curiga sama sekali.

"Pas mau bangun sahur ada mobil yang berhenti di sekitar travo,tapi kami tidak curiga kalau itu pencurinya, setelah itu tidak berapa lama listrik terus padam hingga saat ini,"ungkapnya. 

Hingga berita ini di tulis listrik di beberapa wilayah masih mengalami pemadaman.(tyo)

×
Berita Terbaru Update