Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Balap Liar, Satlantas Polres Pacitan Rutin Gelar Patroli

Selasa, 21 Mei 2024 | Mei 21, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T03:37:04Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Satlantas Polres Pacitan terus meningkatkan intensitas patroli khususnya pada malam hari untuk mencegah aksi balap liar yang kerap dilakukan anak remaja di Jalur Lintas Selatan (JLS) Pacitan.

Kegiatan ini dilakukan guna menjaga keselamatan dan ketertiban masyarakat serta mengantisipasi potensi kecelakaan yang disebabkan oleh balapan liar.

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Nur Rodid menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan untuk mencegah maraknya balap liar yang di lakukan para remaja di Pacitan, pihaknya terus mengelar patroli pada malam hari di Jalur Lintas Selatan.

 “Kita ketahui bersama bahwa sekarang marak balap liar yang di lakukan oleh para remaja, hal ini sangat menganggu ketertiban lalu lintas dan sangat meresahkan masyarakat, selain itu patroli ini untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Pacitan,"ungkapnya kepada awak media, Selasa (21/05/2024).

"Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk melakukan segala upaya guna menjaga ketenteraman masyarakat, termasuk mencegah aksi balap liar yang dapat mengganggu kamtibmas,"imbuhnya.

Dalam upaya pencegahan tersebut, Polres Sinjai telah menyiapkan strategi patroli yang lebih intensif, terutama pada waktu yang sering digunakan anak remaja melakukan aksi balap liar, seperti sore hari menjelang buka puasa dan pada malam hari ketika aksi balap liar cenderung sering terjadi.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut tim patroli juga memberikan edukasi kepada anak remaja agar tidak melakukan balapan liar dan hal- hal yang melawan hukum, sebagai upaya preventif guna menciptakan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, karena balapan liar sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Dengan adanya langkah-langkah preventif dan penegakan hukum yang lebih ketat dari pihak kepolisian, diharapkan aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat dapat diminimalisir, Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keselamatan bersama demi terciptanya suasana yang tenteram dan damai,"tandasnya.(tyo)

×
Berita Terbaru Update