Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Badan Koordinasi Masjid Toyota (BKMT) Indonesia Gelar Sunatan Masal Di Desa Sedayu Pacitan

Minggu, 16 Juni 2024 | Juni 16, 2024 WIB Last Updated 2024-06-16T10:43:31Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Badan Koordinasi Masjid Toyota (BKMT) mengelar Sunatan Massal di Kabupaten Pacitan, Kegiatan ini di ikuti sebanyak 21 anak-anak (laki-laki) yang ada di Wilayah Kabupaten berjuluk Paradise Of Java tersebut, Acara digelar di Pendopo Joglo Bin John Desa Sedayu Kecamatan Arjosari Pacitan.

Menurut Ketua Umum BKMT Ari Syamsudin mengatakan jika kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari BMKT, untuk di wilayah pacitan ini kali ke 3 (tiga) digelarnya sunatan masal.

"Jadi BKMT memiliki program kepedulian kepada sesama,bukan hanya sunatan masal saja yang menjadi prioritas namun berbagai kegiatan sosial seperti pembangunan masjid,sumbangan ketika terjadi bencana,penyaluran sembako khususnya bagi anak-anak yatim-piatu dan kaum duafa,"ujar Ari saat ditemui Kabar-Indonesia.com di sela-sela kegiatan sunat masal,Sabtu (16/06/2024).

Untuk sunatan masal di Pacitan pihak nya bekerjasama dengan Ndalem Khitan Budi Mantri yang merupakan Klinik Khitan Modern sehingga akan menghasilkan yang terbaik bagi anak-anak yang di khitan.

"Kami sudah 3 kali pelaksanaan selalu bekerja sama dengan Ndalem Khitan Budi Mantri,karena kami ingin hasil yang maksimal dan juga terbaik bagi anak-anak,karena ini khitan nya modern jadi hasilnya juga bagus,"ungkap pria yang sehari-hari menjabat General Manager External Affairs Division di PT Toyota Motor Manufakturing Indonesia.

BKMT sudah bergerak di bidang sosial sejak beberapa tahun lalu, yangbsudah di lakukan seperti saat bencana banjir di Pacitan pihaknya membantu sekitar 300 paket sembako,selain itu saat gempa di Cianjur, serta kaum duafa serta orang tidak mampu.

"Selain itu kita juga sudah membangun dan menaungi 14 masjid di beberapa wilayah,salah satunya ada di Ngoro Mojokerto,"tandas pria Asli Pacitan tersebut.


Perlu di ketahui jika progam dan tujuan dari Badan Koordinasi Masjid Toyota (BKMT) adalah Menanamkan Aqidah Tauhid sebagai prioritas pertama dan utama Islam, Mengamalkan Syariah yang shahihah serta Akhlaqul Karimah,.Membebaskan dari syirik, bid’ah dan nifaq dengan cara bijaksana dan nasihat yang baik.

Senantiasa aktif melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar di lingkungan Karyawan,Mewujudkan lingkungan kerja yang berdasarkan prinsip-prinsip Islam dan terjalinnya Ukhuwah Islamiyah diantara karyawan/wati muslim serta hormat menghormati antar umat beragama dan Mengupayakan pemberdayaan potensi ummat dalam kaitannya dengan peningkatan produktivitas perusahaan.

Sementara mitra yang di gandeng dalam sunatan masal merupakan Klinik Ndalem Khitan Budi Mantri yang melayani Khitan Modern mengunakan metode super ring, selain itu klinik tersebut juga melayani Perawatan Luka dan Home Care.(tyo)
×
Berita Terbaru Update