Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Hadapi Kemarau Dua Bhabinkamtibmas Dari Polsek Punung Bersama Warga Bersihkan Embung

Kamis, 06 Juni 2024 | Juni 06, 2024 WIB Last Updated 2024-06-06T08:34:22Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Dua Bhabinkamtibmas Polsek Punung Polres Pacitan bersama warga membersihkan Embung yang berlokasi di Dusun Sooka Desa Sooka Kecamatan Punung, Embung yang di gunakan dua Desa yaitu Sooka dan Desa Piton tersebut perlu di bersihkan karena antisipasi musim kemarau.

Adapun dua Bhabinkamtibmas yaitu Aipda Mansur dari Desa Sooka dan Aipda Arik bersama warga setempat bahu membahu membersihkan tampungan air bersih yang mulai berkurang debit airnya.

"Kami dari Bhabinkamtibmas bergotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan serta menjaga agar Embung tetap bisa di gunakan masyarakat di dua desa itu selalu bersih,"ujar Bhabinkamtibmas Desa Sooka Aipda Mansur kepada awak media, Kamis (06/06/2024).

Dengan bersihnya Embung akan bisa digunakan warga masyarakat apa lagi ini sudah masuk musim kemarau sehingga jika tidak di jaga dan dirawat maka warga akan kesulitan mendapatkan air bersih nantinya.

"Semoga dengan kita kerjabakti bersama maka masyarakat di dua Desa tetap bisa menikmati air bersih di musim kemarau,karena di wilayah dua desa tersebut cukup sulit mencari sumber air bersih jika datang musim kemarau,"tambah Bhabinkamtibmas Desa Piton Aipda Arik


Salah satu warga sangat mengapresiasi kepada pihak Polsek melalui Bhabinkamtibmas mengeratkan waga masyarakat untuk menjaga dan membersihkan Embung yang ada agar selalu dapat di gunakan warga.

"Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Pak Polisi yang berinisiatif mengajak kami untuk menjaga dan membersihkan tampungan air di wilayah kami,karena kalau kemarau tiba di wilayah kami sulit mendapatkan air bersih,"tandasnya.(tyo) 
×
Berita Terbaru Update