Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Tim PUBG Gresik Sunday Gank Juara 1 Turnamen Esport Kapolda Cup Jatim 2024

Kamis, 27 Juni 2024 | Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-26T23:46:06Z

Kabar-Indonesia.com | Surabaya -  Olah raga elektronik yang diresmikan Agustus 2020 oleh Ketua KONI Pusat, saat ini banyak di gemari berbagai kalangan terutama usia muda, dan sudah di pertandingkan pada PON serta kawasan Asean. 

" Esports yang saat ini lagi trend dan kebanyakan dari usia sekolah hingga dewasa, sehingga sangat efektif untuk sosialisasi antara lain; tidak judi online, tidak menggunakan narkoba, tidak tawuran, " demikian disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto M Si saat menutup turnamen Kapolda Jatim Esports Competition 2024 di  hotel Novotel Samator, Rabu malam (26/6). 

Tepuk tangan membahana memenuhi hall hotel Novotel Samator tempat berlangsung Grand final Esports Kapolda Jatim 2024 ketika tim Sunday Gank dari Polres Gresik menduduki peringkat 1 dengan nilai  54.

Kapten tim Sunday Gank, Arif merasa tidak ada beban dalam menghadapi turnamen Kapolda Jatim 2024.

" Tidak ada latihan khusus untuk  menghadapi turnamen ini, kami cuma sparring ( scrim) dengan beberapa tim baik dari Gresik dan luar Gresik,  dan itupun sambil bercanda, kalau hari ini juara 1, berarti keberuntungan ada pada tim Gresik, " terang Arif. 

Nama Sunday Gank sengaja dipakai karena anggota dalam tim tersebut bisa bertanding hanya pada Hari Sabtu dan Minggu ketika libur kerja. 

Kasatserse Narkoba Polres Gresik Iptu Joko  Supriyanto mengucap syukur dan rasa gembira terkait tim Gresik untuk nomer PUBG meraih juara 1.

" Kami ucapkan terimakasih  kepada Bapak Kapolda Jatim yang menyelenggarakan turnamen ini, dan juga kepada pengurus esports baik di jajaran Propinsi Jatim maupun Kabupaten  Gresik yang ber kolaborasi sehingga pertandingan bisa berjalan lancar, " ungkap Joko. 

Ketua Umum ESI Kabupaten Gresik, Ali Sugiarto merasa bangga pada tim Sunday Gank yang meraih peringkat 1.

"  Meski usia kepengurusan ESI baru 4 tahun, dan Gresik sejak awal ada kepengurusan, tim dari PUBG selalu unggul di kawasan Surabaya raya, juga juara 1 Porprop 2023 di Jember, serta memperkuat Jatim berangkat PON Banda Aceh, "" terang Ali Sugiarto. 

Juara 1 mendapat tropy serta uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, juara 2 sebesar 10 juta, juara 3 sebesar 6 juta, juara 4 sebesar 3,5 juta, dan player terbaik PUBG diraih Farel dari tim Gresik dengan hadiah sebesar 1 juta. 
( Ali)
×
Berita Terbaru Update