Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Beredarnya Baleho Ronny - Gagarin, DPD Partai Golkar Pacitan Angkat Bicara

Jumat, 12 Juli 2024 | Juli 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-12T00:46:14Z


Kabar-Indonesia.com • Pacitan - Situasi politik di Kabupaten Pacitan semakin dinamis. Ketua DPRD Pacitan dan Wakil Bupati (Wabup) Pacitan semakin berani tampil.

Mulai banyak gambar keduanya yang berpasangan sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Wabup Pacitan 2024-2029. Baliho Ronny - Gagarin yang sama- sama mengenakan batik tersebutb bertebaran hingga ke pelosok desa.

Di antaranya di kawasan Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku; Desa Sedeng, Pacitan, Pantai Soge dan Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo.

Dengan bertebarannya baleho pasangan tersebut, pihak DPD Partai Golkar Pacitan melalui Sekretaris DPD Lancur Susanto angkat bicara, menurutnya pihak DPD Golkar tidak tahu-menahu dengan pemasangan gambar ketuanya (Gagarin_red) tersebut.

Lebih aneh lagi Lancur dan pengurus lainnya malah menduga ada oknum atau pihak tertentu yang ingin mendiskreditkan marwah partai besutan Airlangga Hartarto tersebut.

‘’Untuk pemasangan gambar (Baleho) itu bukan perintah dari partai dan tanpa seizin pribadi Mas Gagarin,’’ujar Lancur yang juga anggota DPRD Pacitan itu kepada awak media, Kamis (11/07/2024).

Karena hal itu, Partai berlambang pohon beringin ini langsung mengintruksikan kader Golkar di Pacitan untuk melepas baliho tersebut.

Pasalnya baliho bertuliskan Harapanku! Harapan Rakyat Pacitan! 2024-2029 ini bukan perintah Partai Golkar.

‘’Saat ini kami dan jajaran pengurus sedang melakukan sweeping untuk melepas baliho tersebut,’’ungkapnya.

Lancur menambahkan, sesui surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Gagarin masih menjadi bacabup Pacitan dalam Pemilu Kepala Daerah Pacitan 2024.

Sehingga, partai kuning ini tidak memperkenankan DPD membuka penjaringan bakal calon kepala daerah maupun bakal calon wakil kepala daerah.

‘’Sampai saat ini, Mas Gagarin sesuai surat tugas DPP, masih sebagai bacabup Pacitan,’’tandasnya.(tyo)

×
Berita Terbaru Update