Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Kelurahan Hamadi Himbau Warga Hormati Perbedaan Menyongsong Pilkada 2024

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T10:10:07Z

Kabar-Indonesia.com | Jayapura Kota,- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Jayapura Selatan melaksanakan kegiatan Para-Para Numbay di Kompleks RT 007 RW 010, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan tepatnya di halaman rumah Bapak Rustam selaku Ketua RT, Kamis (25/7).

Kapolsek Jayapura Selatan, AKP I Gede Dewa Aditya Krishnanda, S.I.K., M.H menjelaskan melalui Personelnya yakni Bhabinkamtibmas Kelurahan Hamadi Aiptu Saenal Abidin, dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Entrop Aiptu Singgih Kintoko, menjadi narasumber dalam diskusi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Saenal Abidin menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga.

"Di sana mereka menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap kasus curanmor yang tinggi dengan mengunci stang dan memberikan pengaman ganda pada kendaraan masing-masing. Selain itu, Personel kami juga meminta agar ibu-ibu menyimpan tas di dalam jok motor dan tidak menggantung di bahu untuk menghindari penjambretan," ujar Kapolsek saat diwawancarai diruang kerjanya.

Kasus kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di sekitar Pantai Hamadi dan Jembatan Youtefa juga sangat menjadi perhatian Kapolsek Japsel dan Personelnya.

"Banyak kecelakaan disebabkan oleh pengendara yang berada di bawah pengaruh minuman keras. Untuk itulah kedua Bahabinkamtibmas yang bertugas menghimbau para bapak atau pun laki-laki disana untuk tidak berkendara saat mabuk," tambahnya.

Menyongsong Pilkada untuk Walikota dan Gubernur Papua, Bhabinkamtibmas Aiptu Saenal menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas dan menghormati perbedaan pilihan politik tanpa bermusuhan. Ia juga mengingatkan warga untuk melengkapi surat-surat kendaraan saat bepergian, sehubungan dengan Operasi Patuh yang sedang berlangsung.

"Pemberian nomor handphone pribadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Hamadi serta nomor aduan/Call Center Polsek Jayapura Selatan kepada warga menjadi penutup perjumpaan mereka hari ini," pungkasnya.(*)

Penulis : Sesa
×
Berita Terbaru Update