Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Festival Olahraga Pendidikan Dan Kejuaraan Tarkam Resmi Di Buka Ini Harapan Bupati Pacitan

Jumat, 26 Juli 2024 | Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T06:24:23Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Suatu kebanggaan bagi Kabupaten Pacitan yang  kembali mendapat kepercayaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) menjadi tuan rumah event olahraga. 

Program dari kementerian yakni Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam). Tidak hanya itu, dalam pelaksanaan tahun kedua ini Kemenpora juga memberikan kepercayaan kepada Kabupaten berjuluk Paradise of Java ini untuk menggelar Festival Olahraga Pendidikan (FOP). 

Pembukaan Festival Olahraga Pelajar dan Kejuaraan Tarkam berlangsung di Stadion Pacitan. Acara yang dibuka secara resmi oleh Analis Kebijakan Ahli Utama, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI tersebut di sambut meriah oleh peserta dan undangan yang hadir.

”Kalau tahun lalu kami membawa satu program yakni tarkam, tahun ini kita tambah satu lagi namanya Festival Olahraga Pendidikan,”ujar Imam Gunawan dalam sambutannya, Kamis (25/07/2024). 


Event Kemenpora tersebut menurut Imam Gunawan sebagai apresiasi serta penyemangat dengan harapan bisa menumbuhkan bibit prestasi serta memberikan manfaat lain baik dari sisi sosial dan perekonomian. 

"Turnamen yang terselenggara kali ini masih berskala kecil namun bisa jadi akan menjadi tonggak untuk mencapai cita-cita yang lebih besar lagi,"ungkapnya.

Sementara Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berharap kepercayaan yang diberikan Kemenpora ini bisa membawa event-event lainnya untuk Pacitan. Karena sebagai ajang meraih prestasi, gelaran ini juga mendorong pariwisata dan perekonomian bagi masyarakat Pacitan. 


“Kita berharap akan tumbuh atlet-atlet muda yang berprestasi yang nantinya akan membawa nama harum Pacitan. Pesan saya junjung tinggi sportivitas, jaga persatuan serta jadikan event ini sebagai ajang silaturahmi,”kata Bupati.

Kejuaraan tarkam mempertandingkan 4 cabang olahraga yakni bola voli SLTA sederajat, bulu tangkis SLTP sederajat, senam antar puskesmas se-Kabupaten Pacitan dan atletik SLTP sederajat. Sedangkan untuk FOP terbagi dalam 3 kategori yakni pertandingan antar SLTA, antar SLTP dan antar SD sederajat.

Acara di awali dengan Penampilan Machong Band Gema Gua Gong dari SMKN 1 Pacitan dan Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pacitan, Plh. Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim Vitri Rahmawati,Forkompinda Pacitan,Kepa OPD, Ketua Cabang Olahraga Yang Ada di KONI Pacitan.(tyo)
×
Berita Terbaru Update