Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Himbauan Tertib Lalu Lintas Intens Dilaksanakan Sat Lantas Selama Ops Patuh Cartenz 2024 Masih Berjalan

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T04:00:06Z

Kabar-Indonesia.com | Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota menggelar kegiatan himbauan tertib berlalu lintas sebagai bagian dari Operasi Patuh Cartenz 2024 pada hari Jumat, 26 Juli 2024. Kegiatan ini berlangsung pagi hari di Jl. Raya Percetakan Pos Yasmin, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K, Jumat (26/7).

Giat tersebut melibatkan 20 personel Sat Lantas dan personel lain yang tergabung dalam Ops Patuh Cartenz 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua, terhadap pentingnya tertib berlalu lintas.

Menurut Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K, kegiatan ini difokuskan pada pengendara yang melakukan pelanggaran secara kasat mata, seperti tidak mengenakan helm dan menggunakan knalpot tidak standar.

"Kami melakukan himbauan dan penindakan langsung di lapangan dengan menggunakan papan himbauan dan spanduk Operasi Patuh Cartenz," ujarnya.

Kasat menjelaskan dari hasil kegiatan tersebut, tercatat sebanyak 24 pelanggar yang diberikan teguran lisan dan himbauan. Rinciannya adalah 23 pelanggar tidak mengenakan helm dan 1 pelanggar menggunakan knalpot tidak standar. Pihaknya juga menambahkan bahwa operasi ini akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Kami berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat semakin menyadari pentingnya keselamatan di jalan raya dan mematuhi aturan yang ada," tutup Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K.

Operasi Patuh Cartenz 2024 merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Jayapura, serta memastikan keamanan dan ketertiban di jalan raya tetap terjaga.(*)

Penulis : Sesa
×
Berita Terbaru Update