Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ibu Bersama Anak Ngamuk dan Lempari Batu Rumah Warga

Minggu, 21 Juli 2024 | Juli 21, 2024 WIB Last Updated 2024-07-21T02:00:40Z

Kabar-Indonesia.com | Bone, Cenrana - Polsek Cenrana Polres Bone menunjukkan respon cepat atas laporan warga mengenai gangguan ketertiban di Dusun Kajuara Kae, Desa Cakkeware, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone. 

Laporan tersebut menyebutkan adanya warga yang sering mengamuk dan melempari rumah tetangganya, sehingga meresahkan masyarakat sekitar. Menanggapi hal ini, personil Polsek Cenrana segera mendatangi rumah terduga pelaku pada Kamis (18/7/2024).

Terduga pelaku diidentifikasi sebagai H.S (ibu) dan A (anak), yang diduga mengalami gangguan kejiwaan. Keduanya dilaporkan telah lama menunjukkan perilaku meresahkan, termasuk sering melempari rumah tetangga.

Setibanya di lokasi, personil piket Polsek Cenrana bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cenrana, Aiptu Andi Syarifuddin, langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat. Mereka berkoordinasi dengan Kepala Desa Cakkeware, Ns. Susisusanti, S.Kep., dan melakukan mediasi dengan pihak korban.

Setelah melakukan penilaian situasi, personil Polsek Cenrana memutuskan untuk membawa H.S dan A ke RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone guna mendapatkan penanganan lebih lanjut dari ahli kejiwaan.

Bripka Andi Arham, Ps. KSPKT III Polsek Cenrana Polres Bone, menegaskan komitmen Polsek Cenrana dalam menanggapi setiap laporan warga. "Polsek Cenrana akan selalu merespon dengan cepat setiap laporan ataupun aduan warga yang masuk," ujar Andi Arham, Sabtu (20/07/24).

Sementara itu, Plt Kasi Humas Polres Bone Iptu Rayendra Muchtar menambahkan, "Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat akan selalu mendengarkan keluhan masyarakat dan akan menindaklanjuti setiap adanya keluhan masyarakat. Kami akan mencari solusi yang terbaik dengan berkoordinasi setiap saat dengan pemerintah setempat yakni aparat desa dan tokoh-tokoh yang ada di desa."

Tindakan cepat ini menunjukkan dedikasi Polsek Cenrana dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus memberikan penanganan yang tepat bagi warga yang membutuhkan bantuan medis khusus. Komitmen ini juga menegaskan peran penting Bhabinkamtibmas sebagai penghubung antara masyarakat dan kepolisian dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di tingkat desa.
×
Berita Terbaru Update