Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kegiatan Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Sekaligus Posyandu Remaja Desa Jogorogo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi

Rabu, 17 Juli 2024 | Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-17T05:48:27Z

Kabar-Indonesia.com | Ngawi - Bertempat di Kantor Desa  Jogorogo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi telah dilaksanakan kegiatan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) sekaligus Posyandu Remaja bagi para Remaja yang ada di Desa Jogorogo.

PIK-R adalah singkatan dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja dan menjadi suatu wadah kegiatan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari,oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi serta penyiapan kehidupan bekeluarga bagi remaja. 

Sedangkan Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan berbasis kesehatan masyarakat khusus remaja, untuk memantau dan melibatkan mereka demi peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat secara berkesinambungan.

Pada kegiatan tersebut remaja yang menjadi sasaran yaitu mulai dari umur 10 s.d 19 tahun yang belum menikah. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman remaja di Desa Jogorogo tentang kesehatan reproduksi,.


"Pendewasaan usia perkawinan,dan keterampilan hidup dan juga dapat membantu remaja untuk mengambil keputusan yang tepat dalam menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan remaja,"ujar Danik Maharani dari BKKBN Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (11/07)2024) lalu.

Dalam kegiatan kali ini, Kader PIK-R  yang sekaligus menjadi Kader Posyandu Remaja berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Jogorogo,PKK Desa Jogorogo melakukan outbond untuk remaja Desa Jogorogo dengan jumlah peserta 30 remaja.

Acara yang kedua adalah materi Mental Health(Kesehatan Mental) oleh Anggeline Meike Mahasiswa Kesehatan Masyarakat dari Pascasarjana UGM Yogyakarta.(Atn)
×
Berita Terbaru Update