Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

PLN UPT Gresik Berikan Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Listrik Serta Peralatan Belajar Juga Sembako Bagi Warga Anjal

Sabtu, 20 Juli 2024 | Juli 20, 2024 WIB Last Updated 2024-07-20T01:45:28Z

Kabar-Indonesia.cpm | Gresik -  Memperingati hari anak nasional yang jatuh setiap 23 Juli, anak-anak jalanan terminal Gubernur Suryo, Gresik, bersama keluarga mendapat sosialisasi tentang bahaya listrik tegangan tinggi ,misalnya ; bermain layang-layang, balon udara atau biasa disebut pelembungan.

" Jangan sampai, permainan anak-anak dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain saat berada di lingkungan jaringan listrik tegangan tinggi,” kata Riski Apriliani, anggota Srikandi PLN . Jumat sore (19/7). 

Kegiatan  yang membuat anak-anak jalanan bersama keluarga dan rombongan dari PLN  senang dan ber binar binar adalam fun game yaitu permainan yang menghasilkan hadiah. 



Keluarga anak jalanan juga mendapat paket sembako. Sedangkan  Rumah Belajar Anak Jalanan mendapat bantuan sound sistem, tikar dan meja belajar . 

“Perlengkapan tersebut kami berikan karena mereka sebagai generasi penerus bangsa agar bisa tetap belajar,” kata Nugraini, Ketua Persatuan Istri Karyawan Karyawati UPT PLN Gresik. 

Kordinator pembimbing sekaligus penanggung jawab rumah belajar anak jalanan terminal Gubernur Suryo, Gresik, Ali Sugiarto menyambut gembira sosialisasi sekaligus dukungan pembelajaran dari PLN UPT Gresik. 

" Bantuan dan dukungan dari PLN UPT Gresik ini sangat bermanfaat dan juga motivasi bagi  anak-anak jalanan untuk tetap semangat dalam belajar menuju masa depan yang lebih baik bahkan menjadi calon pemimpin masa depan," terangnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain ; manajer PLN UPT Gresik Ivan Nur Pratama, Ketua Yayasan Baitul Mal PLN UPT Gresik, Persatuan Istri Karyawan Karyawati UPT PLN Gresik dan Srikandi UPT PLN Gresik. 
Selain senam bersama, seluruh peserta juga mendapat hiburan musik angklung dari keluarga besar anjal. ( Ali)
×
Berita Terbaru Update