Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Alun Alun Basuki Desa Tamanan Kini Menjadi Aiken Penunjang Ekonomi Masyarat.

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T06:21:51Z

Kabar-Indonesia.com | Bondowoso - Satu satunya di Kabupaten Bondowoso . Desa mempunyai sebuah Alun - alun yang megah dan menjadi Aiken UMKM guna menunjang perekonomian Desa bahkan satu Kecamatan Tamanan Bondowoso , hanya ada di Desa Tamanan.


" menurut penyampaian dari Hendrik Adi Purnawan Kepala Desa Tamanan Bondowoso,kamis 8 Agustus 2024. saat diwawancara awak media dilokasi pembangunan alun - alun Desa Tamanan, mengatakan.
" Lapangan yang sekarang menjadi alun - alun Basuki Desa Tamanan ini, dulunya sebelum saya menjabat dikelola oleh kecamatan dan Pemda, dan tidak fasilas apapun hanya sebuah hamparan lapangan   kosong. Hingga saat saya menjabat sebagai Kepala Desa Tamanan, kami liat buku krawang Desa ternyata ini masuk tanah aset Desa atau TKD",ucapnya.


" maka karna lapangan ini sudah jelas bahwa tanah aset Desa Tamanan. Maka saya punya pemekiran untuk membangun sebagai sarana Ruang terbuka hijau  bagi masyarakat. Mulai dari kami bangun joging trek keliling lapangan, Kafe yang dikelola oleh bundes,bahkan ini sudah selesai bangun sebuah Pendopo agar bisa digunakan saat ada acara penting seperti upacara dan lain - lain",tandasnya.


" alhamdulilah dengan dibangunnya fasilitas - fasilitas di Lapangan yang sekarang menjadi Alun - Alun Basuki Desa Tamanan ini, anak - anak muda mudi, warga dari semua kalangan datang setiap sore sampai malam disini guna melepas kejenuhan dan sambil berbelanja bahan makanan yang mana disini sekeliling alun - alun dari sore ful para UMKM yang berjualan.",ucapnya.

" Secara tidak langsung Bundes dan UMKM di alun - alun ini berkembang dengan sendirinya. Saya sebagai pemerintah Desa hanya terus berusaha untuk membangun Desa dan perekonomiannya agar terus meningkat. Karna anggaran Desa yang turun dari pemerintah itu adalah uang rakyat yang diamanahkan untuk dikelola oleh pemerintah Desa, agar bisa dinikmati seluruh masyarakat Desa Tamanan", Tambahnya.
(Gus)
×
Berita Terbaru Update