Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Dispenduk Capil Lakukan Pelayanan Langsung KTP , KK , Akta Lahir , Di Desa Suci Kecamatan Panti Jember

Kamis, 29 Agustus 2024 | Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T02:57:17Z

Kabar-Indonesia.com | Jember - Dispenduk capil Kabupaten Jember, turun langsung lakukan pelayanan pembuatan KTP, Akta Lahir, KK, KIA. Di Desa Suci Kecamatan Panti. Pada kamis 29 Agustus 2024.

Antusias warga sangatlah bagus, karna mereka banyak dari golongan petani dan pekebun sehingga tidak banyak waktu untuk mengurus kelengkapan administrasi diri di Dispenduk Jember, walaupun mereka tau bahwa itu sangatlah penting sebagai warga negara.

salah satu warga, yang mengurus KTP sama KK .Aryadi Susanto. Mengatakan kepada awak media.
"Kami sangat senang dengan adanya program ini, Dispenduk bisa turun langsung ke Desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karna kami sebenarnya sangatlah butuh dengan KTP,Akta lahir, KK ,KIA itu. Namun kami selama ini lebih sering tidak sempat untuk mengurusnya, karna terkendala keadaan yang sehari hari bekerja di ladang dan kebun", ucapnya.

" Kepala Desa Suci, Ahmad Suyuthi, M.Pd.I mengatakan saat diwawancara diruangannya. Kami sebagai Pemerintah Desa tentunya sangat mengapresiasi Dispenduk Capil, yang bisa turun ke Desa untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya ini sangat membantu masyarakat kami, mungkin inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat" tandasnya.

"Harapan saya, dengan adanya program ini masyarakat bisa betul - betul memanfaatkan. Karna administrasi diri dan anak itu sangatlah penting, apalagi KTP dan KK semua warga diharuskan mempunyai itu juga Akta lahir anak itu sangat penting untuk data diri anak kita karna juga dibutuhkan saat mau masuk sekolah dan lain - lain." Pungkasnya.
(Gus)
×
Berita Terbaru Update